image

Penyerahan sumbangan kepada SD Islam Hassanudin 4 di dealer Nasmoco Kaligawe, Sabtu (29/7) lalu. (Puthut Ami Luhur)

01 Agustus 2017 | 11:54 WIB | Otomotif

Avanza Market Leader di Kelasnya

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejak kehadirannya sampai hampir 14 tahun, Toyota Avanza masih memimpin di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV). Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto menyatakan, pada 2017 ini Avanza memimpin dengan market share lebih dari 42 persen.

"Avanza juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan Toyota di segmen MPV secara keseluruhan, yaitu sebesar 44,4 persen. Grand New Avanza dan Grand New Veloz juga menjadi produk pionir yang lahir dengan semangat Lets Go Beyond berkontribusi mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader," kata Fatrijanto di Semarang, kemarin.

Pihaknya bersyukur Avanza dan Veloz masih menjadi pilihan utama dan telah menemani aktivitas hampir 1,6 juta masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ini menunjukkan Toyota menghadirkan Avanza menyesuaikan karakter dan kebutuhan konsumen tanah air.

Sebagai wujud syukur tersebut digelar Avanzanation pada Sabtu (29/7) di seluruh dealer Nasmoco yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan ini diberikan khusus bagi pemilik Toyota Avanza yang menghadirkan Avanza Club dan dimeriahkan berbagai acara.

Sementara itu di Nasmoco Kaligawe, pelaksanaan Avanzanation dimeriahkan dengan lomba band tingkat SD dan kehadiran Star Club (Komunitas Avanza). Menurut Supervisor Nasmoco Kaligawe Sony Anugrah, saat Avanzanation yang digelar di dealer Nasmoco tersebut berhasil mendapatkan 13 SPK.

Sela-sela acara, Nasmoco Kaligawe menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada SD Islam Hassanudin 4 Semarang. Sekolah tersebut beberapa kali mendapatkan sumbangan dari dealer resmi Toyota yang terletak di kawasan Terboyo tersebut.

(Puthut Ami Luhur /SMNetwork /CN26 )