image

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

13 Oktober 2017 | 18:33 WIB | Cabang Olahraga

Aero Sutan Runner Pp Kejuaraan Dunia Jet Ski 2017

JAKARTA, suaramerdeka.com- Atlet jet ski Indonesia, Aero Sutan Aswar harus puas jadi runner up pada Kejuaraan Dunia Jet ski 2017 di Lake Havasu City, Ariona, Amerika Serikat, 1-9 Oktober. Sedangkan Aqsa Sutan Aswar yang merupakan adik Aero, menempati podium ketiga Overall World Finals Pro R/A.

Ayah Aero dan Aqsa, Fuly Sutan Aswar mengatakan, sebenarnya peluang Aero untuk meraih juara dunia 2017 sangat terbuka lebar. Karena waktu kedatangan sangat mepet, adaptasi atlet jet ski andalan Indonesia ini jadi sulit. "Kami tiba di lokasi lomba satu hari menjelang kejuaraan dimulai. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan setting kendaraan," kata Fuly, Jumat (13/10).

Di nomor R/A Open, Aqsa Sutan meraih posisi kedua, sedangkan Aero berada di urutan ketiga. Selain Aero dan Aqsa, tim jet ski Indonesia juga mengikutsertakan Mohammas Farizi yang menempati posisi ketujuh di nomor R/A Spark Stock Lite.

Manajer tim jet ski Indonesia Rinaldy Duyo mengatakan, hasil ini membuktikan bahwa Aero dan Aqsa mampu berada di tiga besar dunia. "Semangat dan kegigihan meteka itulah yang mampu menempatkan di posisi tiga besar hingga sekarang,” ujar Rinaldi.

Dikatakan, keberhasilan tim jet ski Indonesia pada kejuaraan dunia kali ini bukan tanpa kendala. Tim yang semestinya berada seminggu atau dua minggu sebelum balapan untuk melaksanakan berbagai persiapan yang prima, terpaksa berangkat pada satu hari sebelum balapan dimulai karena faktor nonteknis.

Praktis, tim jet ski Indonesia tidak memiliki waktu lagi untuk melakukan persiapan. Meski demikian, hasil yang ditorehkan mereka bakal menambah motivasi untuk menghadapi Asian Games 2018  untuk meraih dua medali emas.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN26 )