image

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sadhyoko

12 Oktober 2017 | 19:51 WIB | Cabang Olahraga

Pemulihan Fisik Lifter Pelajar Jadi Fokus Pelatih

SEMARANG, suaramerdeka.com -Pelatih angkat besi Jateng Bram Setiawan memfokuskan latihan selama Oktober ini pada pemulihan fisik lifter pelajar. Mereka yang berlaga membela Jateng di ajang Popnas XIV/2017 lebih diutamakan untuk mendapat jam istirahat yang panjang, serta latihan-latihan angkatan-angkatan barbel yang lebih ringan.

"Saya sengaja memprogram pemulihan fisik ini, untuk mengembalikan kekuatan angkatan dan daya tahan tubuh para lifter pelajar," ungkap Bram yang ditemui di sela-sela latihan tim angkat besi PPLOP Jateng, di Kompleks Angkat Besi GOR Jatidiri Semarang, Kamis (12/10).

Usai program pemulihan fisik ini berakhir, Bram berencana untuk meramu tim angkat besi putra dan putri, guna berlaga di even nasional Satria Remaja. Even tahunan ini rencananya akan digelar di Yogyakarta pada November mendatang. Selain Satria Remaja, beberapa lifter pelajar akan kembali memperkuat tim daerahnya untuk berpartisipasi di Pra Porprov pada Desember mendatang.

"Rencananya kami akan tampil di dua even ini, namun tentu kami harus melihat kesiapan atlet dan pengurus Pabbsi daerah. Sebab seluruh kebijakan pemberangkatan atlet di even ini merupakan tanggung jawab pengurus-pengurus tersebut," tandas Bram.

Bram bersama dua pelatih lainnya Eko Santoso dan Yanto, tetap berharap seluruh lifter bisa ikut kedua even tersebut, agar pengalaman berlomba bertambah serta total angkatan beban tiap lifter meningkat. Sebagai contoh ketika penyelenggaraan Popnas, tim pelatih berani menampilkan seluruh lifter yang berjumlah 12 siswa, terdiri dari lima putri dan tujuh putra.

(Joseph Army Sadhyoko /SMNetwork /CN26 )