image

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sadhyoko

11 Oktober 2017 | 19:10 WIB | Cabang Olahraga

15 Tim Softball Siap Tampil di Pra Porprov

SEMARANG, suaramerdeka.com -15 Tim softball daerah se-Jateng putra dan putri, siap tampil dalam Pra Porprov yang digelar di Kota Surakarta pada 21-26 November mendatang. Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jateng Purnomo, sebagai bagian dari verifikasi keikutsertaan tim, guna memperebutkan satu tiket berlaga di Porprov Surakarta 2018.

"Mudah-mudahan dengan partisipasi yang maksimal ini, kita akan mendapatkan tim terbaik yang berlaga di Porprov. Sekaligus bisa memantau perkembangan atlet-atlet softball potensial untuk persiapan PON nantinya," ungkap Purnomo, Rabu (11/10).

Adapun ke-15 tim yang sudah terverifikasi antara lain Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali, Temanggung, Kebumen, Kota Semarang, Kudus, Kendal, Pati, Pekalongan, Salatiga, Kota Tegal, Kabupaten Semarang, dan Blora. Dengan total atlet sebanyak 450 atlet, 30 pelatih, dan 30 wasit pertandingan.

Jumlah ini menurut Purnomo sudah menunjukkan kemajuan yang pesat dari Perbasasi Jateng. Sejalan dengan pendapat Purnomo, Binpres Perbasasi Jateng Osa Maliki, juga meminta seluruh pengurus cabang untuk mendukung program pembinaan dan pembibitan yang telah berjalan.

"Setidaknya dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, tim softball kita bisa lolos ke PON 2020 mendatang mengikuti jejak tim baseball, serta Jateng harus berbangga karena memilikipitchernasional, yakni Ramon Setiyono di cabang baseball. Harapannya ke depan akan muncul atlet-atlet berprestasi lainnya," tandas Osa.

(Joseph Army Sadhyoko /SMNetwork /CN26 )