image

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sadhyoko

11 Oktober 2017 | 18:51 WIB | Cabang Olahraga

Tim Atletik Kota Semarang Padatkan Jadwal Latihan

  • Jelang Pra Porprov

SEMARANG, suaramerdeka.com- Tim atletik Kota Semarang mulai memadatkan jadwal latihan, jelang tampil di Pra Porprov di Kota Surakarta pada 18-20 November mendatang. Pelatih kepala tim atletik Kota Semarang Paryanto, bahkan telah menyusun jadwal latihan enam kali dalam seminggu, usai perhelatan Popnas beberapa waktu lalu. Tiap Senin dan Rabu, tim berlatih di lapangan sepak bola Putra Angkasa Simongan. Selasa dan Kamis di lapangan outdoor tenis GOR Tri Lomba Juang.

Sementara Jumat dan Minggu, Floren dkk berlatih di lintasan lari Prof Dirham FIK Unnes. "Kami sengaja memadatkan program latihan hingga November. Tujuannya agar anak-anak semakin fokus mengejar tiket langsung tampil di Porprov 2018," ujar Paryanto, Rabu (11/10).

Selain mempersiapkan Pra Porprov atletik, Paryanto juga mempersiapkan beberapa atletnya tampil dalam dua turnamen, yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar mulai 13-21 Oktober, dan Piala Panglima TNI di Jatim pada 1-3 November mendatang.

Untuk Pomnas, ada dua sprinter putri Kota Semarang yang ikut berlaga di Makassar, yaitu Fara Nur Oktavia dan Niam Septia. Untuk kompetisi di Jatim, Paryanto menginstruksikan akan memainkan para atlet yang sudah memiliki pengalaman berlomba di sejumlah turnamen, baik Popnas maupun Kejurprov Semarang. Sementara bagi yang belum lolos Porprov, tim pelatih terus menggenjot teknik dan fisik mereka dalam program latihan intensif ini.

(Joseph Army Sadhyoko /SMNetwork /CN26 )