image

Foto: suaramerdeka.com / dok

06 Oktober 2017 | 19:08 WIB | Raket

TVRI Pusat Wakili Zona Barat

JAKARTA, suaramerdeka.com- Tim bulu tangkis TVRI Pusat kembali memperlihatkan dominasinya di Turnamen Bulu tangkis Antar Media 2017. Mereka berhasil menjadi juara Zona Barat usai mengalahkan Republika, 2-0, pada babak final yang digelar di GOR Tanah Abang, Jakarta, Kamis (5/10) petang. 

Pada laga pertama, pasangan pertama Sumarjo/Rides menumbangkan wakil Republika, Suryana/Kusnan dua game langsung 21-14, 21-16. Sedang di ganda kedua pasangan Wahyu/Pipit Irianto menundukkan  Muzakki/Almaludin 21-18, 21-15. Laga ketiga tak dimainkan karena tak lagi memengaruhi hasil pertandingan.

Dengan hasil ini, tim TVRI Pusat berhak melangkah ke putaran grand final yang akan berlangsung di Kudus, 25-26 Oktober mendatang untuk bersaing melawan juara Zona Barat dan Zona Timur.

Acara penutupan Turnamen Bulu Tangkis Antar Media 2017 Zona Barat ini juga dihadiri Menpora Imam Nahrawi. Menteri asal Bangkalan, Madura ini juga menyempatkan diri melakukan pertandingan eksibisi berpasangan dengan mantan pemain nasional Luluk Hadiyanto. 

Imam Nahrawi memberi apresiasi yang tinggi terhadap Bakti Olahraga Djarum Foundation yang peduli terhadap pembinaan bulu tangkis di tanah air. Tidak hanya untuk pemain-pemain nasional Indonesia, tapi perhatian juga diberikan kepada insan media yang juga merupakan bagian dari pembinaan bulu tangkis di Indonesia.

"Kami bersyukur di tengah kesibukan kita masih sempat berolahraga. Terima kasih pula kepada panitia dalam hal ini Siwo PWI Jaya yang selalu memfasilitasi aktivitas olahraga teman-teman wartawan," ujar Imam Nahrawi.

Ajang bulu tangkis bagi kalangan media ini telah berlangsung sejak tahun 2007. Selain menyediakan hadiah total Rp 55 juta, para finalis juga diundang ke markas besar PB.Djarum di Kudus setiap tahunnya.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN26 )