image

Foto: suaramerdeka.com / Hartono Harimurti

30 September 2017 | 05:10 WIB | Otomotif

Honda CR-V Car OTY 2017 Versi Forwot

JAKARTA,suaramerdeka.com- Honda CR-V dinobatkan menjadi Car of The Year 2017 versi jurnalis otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut berhasil mengungguli empat kandidat lainnya dari merk yang berbeda.

Honda CR-V meraih 149 poin, disusul Suzuki Ignis 136 poin, Honda Civic Hatchback Turbo 132 poin, BMW i8 sebanyak 125 poin, dan Hyundai Tucson 108 poin. Total poin dari 26 juri adalah 650.

"Kami menjamin penjurian yang melibatkan 26 jurnalis berbagai media otomotif nasional, cetak maupun online,dilakukan secara jujur, adil dan independen. Yang menarik secara Jumlah peserta mobil tahun ini juga lebih banyak, yaitu 32 mobil yang dirilis mulai Agustus 2016 hingga Juli 2017. Lebih banyak jika dibandingkan penyelenggaraan ajang serupa setahun lalu, yakni 28 mobil," kata Ketua Umum Forwot Indra Prabowo, dalam acara penganugerahan Forwot Car of The Year di The Hook Restaurant and Bar, Kebayoran Baru.

Dari 32 mobil tersebut, akhirnya dipilih lima mobil yang masuk lima besar. Lalu CR-V berhasil mengungguli 4 pesaingnya. Menurut Indra, proses seleksi dan penjurian Forwot Car of The Year 2017 ini merujuk pada ‘Car of the Year; dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun disesuaikan dengan pasar otomotif Indonesia.

"Di sisi lain, hasil ini memperlihatkan bahwa setiap produsen semakin terpacu untuk menghadirkan mobil berkualitas bagi konsumen di Indonesia," kata dia.

(Hartono Harimurti /SMNetwork /CN26 )