image

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

30 September 2017 | 04:51 WIB | Raket

Wiranto Didaulat Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia 2017

JAKARTA, suaramerdeka.com- Sekitar 80 tim dari berbagai media di Tanah Air bakal meramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia 2017 yang digelar Bakti Olahraga Djarum Foundation. Para peserta ini dibagi menjadi tiga zona, yaitu wilayah barat yang melingkupi DKI Jakarta, Jabar, Banten dan Sumatera.

Kemudian wilayah tengah meliputi Jateng, DI Yogyakarta dan Kalimantan. Sementara zona timur, pesertanya berasal dari Jatim, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku dan Papua.Zona barat bakal memulai pertandingan di Gelanggang Remaja Tanah Abang, Jakarta, 3-5 Oktober 2017. Untuk wilayah ini, terdapat 32 tim yang ambil bagian, salah satunya Suara Merdeka Biro Jakarta.

Adapun zona tengah bakal dimainkan di GOR Djarum Magelang, 11-12 Oktober, disusul zona timur di yang akan dilangsungkan di GOR Sudirman Surabaya, 18-19 Oktober. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Nasional Daryadi, para juara dari masing-masing zona dan satu peserta favorit pilihahan panpel akan diadu mengikuti babak grand final di GOR Djarum Kudus, 26-26 Oktober 2017. Hadiah yang diperebutkan, total senilai Rp 55 juta.

Daryadi menuturkan, Ketua Umum PP PBSI Wiranto dijadwalkan bakal membuka langsung kejuaraan di zona barat. "Kami sudah mendapat konfirmasi dari staf Pak Wiranto bahwa beliau akan secara resmi membuka kejuaraan, sedangkan untuk penutupan, Pak Menpora Imam Nahrawi akan bersedia untuk hadir," kata Daryadi di Jakarta, Jumat (29/9).

Perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation, Abraham Abe mengatakan, pihaknya turut mendukung kejuaraan ini sebagai bentuk komitmen Djarum terhadap perkembangan bulu tangkis di Indonesia. "Kami juga berharap ajang ini bisa menjalin silaturahmi antarmedia yang selama ini ikut mendukung perkembangan olahraga bulu tangkis di Tanah Air," ujar Abe.  

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN26 )