13 Oktober 2017 | Suara Kedu

SMP 1 Gemawang Juara Voli

TEMANGGUNG- Regu bola voli putra SMP 1 Gemawang meraih juara pertama dalam kejuaran bola voli pelajar tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Temanggung, yang diselenggarakan SMK Dr Sutomo Temanggung pada 9 hingga 11 Oktober lalu. Dalam pertandingan final yang digelar di lapangan bola voli SMK Dr Sutomo tersebut, regu putra SMP 1 Gemawang berhasil mengalahkan lawannya, regu putra SMP 1 Kedu dengan skor 3-2 (25-20, 23-25, 25- 23, 21-25 dan 15-6).

Atas kemenangan itu, regu SMP 1 Gemawang berhak mendapat hadiah piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan Rp 2 juta. Kemudian, runner up, regu SMP1 Kedu mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan, serta uang pembinaan Rp 1,5 juta. Untuk juara ketiga diraih regu bola voli putra SMP Al Iman Parakan setelah menundukkan regu bola voli SMP 1 Selopampang dengan skor 3-1 (25-21, 20-25, 25-22, 25- 23).

Dengan hasil tersebut SMP 1 Selopampang harus puas duduk di peringkat keempat. Sebagai juara ketiga, SMP Al Iman memperoleh hadiah piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 1, 25 juta. Begitu pula, SMP1 Selopampang sebagi juara keempat mendapatkan tropi tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan, hanya saja jumlahnya Rp750 ribu.

Kalender Rutin

Penanggung jawab kegiatan, M Shodiq mengatakan, kejuaraan bola voli tingkat pelajar SMP/MTs se- Kabupaten Temanggung itu merupakan kalender rutin yang digelar setiap tahun oleh SMK Dr Sutomo Temanggung.

Kejuaraan dengan memperebutkan hadiah total Rp 5,5 juta tersebut diikuti 48 tim bola voli putra dari SMP dan MTs yang tersebar di 20 kecamatan. Dengan digelar dalam waktu tuga hari mulai 9 hingga 11 Oktober, dan dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknik SMK Dr Sutomo, Sumardi.

Kepala SMK Dr Sutomo, Asrofi mengatakan, pihaknya menaruh perhatian besar untuk memajukan olahraga bola voli, khususnya di kalangan pelajar SLTP di Kabupaten Temanggung. Salah satu bentuk kepedulian tersebut adalah dengan secara rutin setiap tahun menggelar kejuaraan bola voli tersebut.

Selain bertujuan menjaring bibit-bibit unggul pemain voli, sambungnya, kejuaraan itu juga diharapkan bisa menjadi sarana bagi para pelajar untuk menyalurkan kreatifitas positifnya sekaligus mengasah jiwa sportivitasnya. Sehingga mereka tak mudah terpengaruh hal-hal negatif, seperti narkoba atau minuman keras.(H24-40)