13 Oktober 2017 | Suara Muria

Jalan Kudus - Purwodadi Dilanjutkan dari Selatan

KUDUS- Pengerjaan proyek peningkatan kualitas jalan raya Kudus - Purwodadi, yang beberapa pekan terhenti karena kendala teknis, mulai Senin (9/10) kembali dilanjutkan. Jalan yang pengelolaannya di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut terletak di wilayah Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus. ”Kami sudah membersihkan material yang tidak terpakai untuk meneruskan pengerjaan proyek itu,” kata konsultan, Guntoro, Rabu (11/10).

Mulai Hujan

Menurutnya, saat ini kontraktor kembali melanjutkan pekerjaan dari arah selatan karena ada beda ketinggian yang cukup signifikan. Kondisi itu harus cepat diselesaikan. Dikatakan, waktu pelaksanaan proyek senilai Rp 2,4 miliar lebih tersebut hanya 70 hari. Kontraktor harus cepat bekerja karena hujan mulai mengguyur wilayah Kudus.

Staf Balai Pelaksana Teknis Jalan Pati, Suroyo menambahkan, jalan sepanjang 700 m, dengan lebar 7 m itu ditinggikan hingga 30 cm. Jalan itu juga dilengkapi drainase. ”Jadi bila hujan deras, air tidak menggenang tapi langsung terbuang lewat drainase.” Diperkirakan pekerjaan tahap I selesai akhir pekan ini. Pihaknya optimistis proyek secara keseluruhan dapat diselesaikan dalam waktu 70 hari.(J18-14)