13 Oktober 2017 | Suara Muria

Haul dan Reuni Akbar Madrasah Miftahul Falah

KUDUS- Ikatan Mutakhorijin Miftahul Falah (IMAM) akan menyelenggarakan haul para ulama dan reuni akbar pada Jumat (13/10)-Sabtu (14/10) di halaman Madrasah NU Miftahul Falah Cendono, Kudus. Ketua IMAM Thoíat Mukhtar mengatakan, haul dan reuni akbar yang dimotori oleh alumni santri Madrasah NU Miftahul Falah Cendono ini akan dihadiri ribuan alumnus dan santri angkatan 1945- 2017. Acara ini menjadi media silaturahmi alumni kepada para kiai, guru, dan sesama alumnus. Para santri dan alumni akan mengikuti serangkaian kegiatan.

Diawali ziarah ke makam pendiri dan para kiai di pemakaman belakang masjid Roudlotus Sholihin Cendono. Dilanjutkan khataman Alquran 1.000 kali, serta lomba rebana dan kaligrafi se-Kabupaten Kudus. Pada Sabtu kegiatan dimulai dengan talkshow kewirausahaan menghadirkan Hariyanto (pemilik PO Hariyanto) dan Muhammad Hilmy (pemilik Jenang 33/Mubarok Kudus).

Dilanjutkan bedah buku Catatan Santri Lereng Muria, profil masyayikh dan serpihan pemikiran santri Miftahul Falah Cendono. Setelah itu alumni akan melaksanakan Musyawarah Nasional IMAM. Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan bazar dan santri expo. Reuni akan ditutup pada Sabtu malam dengan pengajian umum yang akan diisi KH A Muwafiq dari Yogjakarta dan H Asfal Maula (Gus Apang) dari Kudus.(H15-14)