13 Oktober 2017 | Fokus Jateng

Jateng Butuh Kebijakan Prorakyat

PURBALINGGA- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, Jawa Tengah membutuhkan pemimpin yang memiliki kebijakan berpihak pada rakyat. Dengan kebijakan itu, kemiskinan akan semakin berkurang.

Hal tersebut ia kemukakan saat Silaturahmi dan Sosialisasi Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018-2023, di Jalan Ketuhu, Kelurahan Wirasana, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Kamis (12/10). ”Kita lihat kemiskinan di Jateng masih tinggi. Di Purbalingga misalnya, kesempatan kerja untuk laki-laki yang minim. Gubernur harus bisa mengatasi persoalan itu, di seluruh wilayah Jateng.

Saat ini tidak zamannya lagi calon gubernur memberikan program pencitraan seperti program kartu,” katanya. Karena itu, ia mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng untuk mengubah program-program pencitraan dengan program kebijakan yang lebih berpihak pada rakyat. Dia mengklaim DPD dan seluruh DPC di Jateng sudah mendukungnya untuk maju. Ia berharap rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto turun ke tangannya.

”Gerindra sudah pasti mengusung calon gubernur sendiri. Untuk wakil, kami tengah menjajaki dengan partai lain,” katanya. Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Purbalingga, Adi Yuwono mengatakan, pihaknya beserta jajaran di DPC, PAC hingga ranting siap mendukung Ferry Juliantono untuk menjadi Gubernur Jateng. Karena itu, ia berharap rekomendasi ketua umum bisa jatuh ke tangan Ferry.(H82-27)