13 Oktober 2017 | Edukasia

Lomba Guru RA Berprestasi Berhadiah Jutaan Rupiah

SEMARANG- Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Semarang akan mengadakan Lomba Guru RA Berprestasi, 13 Desember mendatang. Kegiatan itu akan diikuti para juara lomba yang sama tingkat kecamatan. Ketua IGRA Aminuddin menjelaskan, lomba tersebut merupakan kali pertama digelar, dengan hadiah jutaan rupiah. Selain mendapatkan hadiah uang pembinaan, para juara juga mendapatkan piala dan sertifikat. Bagi juara pertama ditambah tropi bergilir.

''Tujuan Lomba Guru RA Berprestasi ini meningkatkan kualitas dan kompetensi guru-guru RA, baik kompetensi profesionalitas, kompetensi paedagogik, kompetensi kepribadian maupun kompetensi sosial,'' katanya, kemarin. Sementara itu Ketua Panitia Muji Susanti menambahkan, seluruh guru RA di Kota Semarang diharapkan mengikuti lomba tersebut secara berjenjang. Panitia juga sudah melakukan sosialisasi sampai tingkat satuan pendidikan. Kamis kemarin, panitia mengadakan sosialisasi di RA Permata Belia Ngaliyan.

Hadir pada kesempatan itu Pengawas RA Kantor Kemenag Kota Semarang Hj Mafruhatun SAg MPdI, Ketua IGRA Ngaliyan St Maesaroh, serta kepala dan guru-guru RA. ''Alhamdulillah, respons guru-guru dan kepala RAsangat bagus. Lomba ini mudah-mudahan menjadi bagian dari upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi guru-guru RA,'' tandasnya. Ia menjelaskan, syarat utama peserta lomba adalah mengumpulkan portofolio guru dan karya tulis ilmiah di bidang pendidikan

. Berdasarkan portofolio dan karya tulis ilmiah tersebut, peserta akan diseleksi. Peserta yang lolos 10 besar berhak mengikuti grand final di auditorium UPGRIS Semarang. Pada saat itu juga akan diserahkan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan sertifikat kejuaraan.(D10-42)