13 Oktober 2017 | Edukasia

Undip Gelar Nightchestra 2017

SEMARANG- Undip tidak cukup hanya memberikan perhatian terhadap berbagai agenda berkenaan dengan mempertajam kemampuan akademik mahasiswa dan dosen. Lebih dari itu, kampus itu juga memberikan ruang secara cukup untuk memperkuat aspek nonakademik.

''Salah satunya melalui rangkaian Dies Natalis Ke-60 ini Undip akan menyelenggarakan pagelaran Nightchestra 2017. Ini bagian dari agenda memberikan ruang bagi kompetensi nonakademik untuk juga tampil di forum resmi,'' tutur Ketua Panitia Dies Natalis Universitas Dr Suharnomo yang juga Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), kemarin. Dia berbicara didampingi Wakil Direktur Alumni Undip Dr M Syakur yang ditunjuk menjadi Ketua Panitia Nightchestra 2017.

Selain menempatkan dosen dan mahasiswa yang memiliki talenta bermusik dan bernyanyi, forum ini juga mengundang bintang tamu dari Jakarta. Tanpa ketinggalan sejumlah tokoh penting mulai dari Gubernur Ganjar Pranowo, Sekda Jateng Sri Puryono dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didaulat untuk bergabung di acara ini.

Mereka bersama Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama dan sejumlah guru besar yaitu Prof Dr Singgih TS, dan Prof Dr Retno Saraswati akan menyumbangkan suara emasnya. ''Rektor Prof Yos Johan akan membawakan lagu The Wonderfull of You. Kemudian Prof Retno Saraswati bakal menyenandungkan lagu Mahameru dan Prof Singgih memilih lagu Ojo Lamis,''tambah Syakur.

Untuk menghangatkan suasana Dekan Suharnomo juga turut mempersembahkan nyanyian Darah Muda yang pernah dipopulerkan oleh Rhoma Irama. Panggung kesenian terbuka untuk rakyat ini akan ditutup dengan paduan suara 11 dekan di lingkungan kampus tersebut dengan membawakan lagu kebangsaan Jayalah Indonesia dan penampilan Dicky Akademi Dangdut.(H41-42)