12 Oktober 2017 | Olahraga

Bek Sayap Lincah dan Tersubur

SEBAGAIseorang bek sayap, Taufik Hidayat, merupakan pemain belakang tersubur yang dimiliki PSIS Semarang. Total lima gol sudah dia buat, termasuk satu gol pembuka ketika memukul Persibat Batang 3-0 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, kemarin. Dua golnya pada babak 16 besar dicetak secara berturut-turut.

Sebelumnya, mantan pemain Persib Bandung U-19 ini dicetak saat PSIS kalah 1-3 dari PSMS Medan di Stadion Teladan, Sabtu (7/10). Tiga gol lain dilesakkan pada babak penyisihan Liga 2 ketika menghadapi Persiba Bantul dan Sragen United yang semua dimainkan di Satdion Jatidiri.

Uniknya, kelima gol itu dibuat lewat tendangan bebas. ‘’Raihan ini menjadi pelecut semangat saya untuk bertanding dan semoga bisa makin berkontribusi pada babak selanjutnya. Gol-gol ini saya persembahkan untuk suporter dan keluarga saya di rumah,’’ ungkap Taufik.

Dia juga berterima kasih atas bimbingan dua pemain senior dalam hal mengeksekusi sepakan bebas. Dua pemain yang dimaksud adalah M Ridwan dan M Yunus. ‘’Saat Mas Ridwan sudah tidak di tim dan Mas Yunus cedera, tanggung jawab mengambil tendangan bebas dipercayakan ke saya.

Alhamdulillah saya mampu menjalankan peran ini dengan baik,’’ imbuh pemain yang mengawali karier di PSIS sebagai pemain magang pada 2014 itu. Dari 20 pertandingan PSIS musim ini, Taufik turun dalam 19 partai tanpa pernah digantikan. Dia hanya absen tatkala PSIS jumpa Persiba pada laga pamungkas Grup 4.

Selain lima gol, dia menyumbang dua assist. ‘’Selama dipercaya pelatih, saya siap menjalankan tugas. Kalau saya nanti berhalangan pun, saya yakin pemain lain siap melapis,’’ tegasnya.(M Alfi Makhsun-16)