12 Oktober 2017 | Olahraga

PGSI Jateng Terjunkan 18 Pegulat

  • Kejurnas Senior

SEMARANG- Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng menerjunkan 18 pegulat terbaiknya pada Kejurnas Gulat Senior yang berlangsung di Jakarta, 22-28 Oktober mendatang. Diharapkan, pegulat Jateng mampu berbicara banyak pada ajang tersebut.

Mereka akan berlaga di 18 kelas dari 26 kelas yang dipertandingkan. ‘’Soal target, kami selalu mengharapkan semua pegulat yang tampil menjadi yang terbaik. Ini bukan muluk-muluk. Tetapi kami ingin menanamkan kepada atlet bahwa target juara adalah menjadi bidikan pribadi masing-masing.

Semua pegulat harus punya motivasi tinggi,’’ tutur Wakil ketua II Pengprov PGSI Jateng Uki Juli Setyawan di Semarang, Senin (9/10). Kejurnas ini merupakan agenda rutin yang selalu diikuti PGSI Jateng sebagai bentuk pembinaan.

Pihaknya selalu berusaha menerjunkan atlet ke berbagai kejuaraan. Hal ini untuk memantau dan mengevaluasi hasil latihan yang selama ini dijalani atlet, baik dalam pemusatan latihan maupun mandiri di daerah masing-masing. PGSI Jateng sendiri akan fokus membina pegulat yunior ke depan.

Berkaca dari hasil Popnas XIV Jateng lalu, potensi pegulat yunior, kadet, dan remaja provinsi ini sangat besar. Mereka nantinya akan diproyeksikan pada program latihan jangka panjang. ‘’Kami punya angan-angan untuk menampilkan pegulat Jateng pada Olimpiade 2024.

Keinginan ini bagi kami bukan hal yang mulukmuluk, karena memang bisa. Kami yakin, dengan pembinaan yang terukur dan berkelanjutan, akan muncul pegulat Jateng yang mampu berbicara banyak pada berbagai event kejuaraan,’’tutur Uki.

Kesuksesan pada ajang multicabang empat tahunan tersebut, tak lepas dari kejuaraan yang digelar oleh PGSI Jateng. Dalam setahun, kata Uki, pihaknya menggelar kejuaraan tiga kali pada semua level. Hal ini membawa perkembangan luar biasa pada olahraga gulat di provinsi ini.(H85,mam-56)