image
08 Oktober 2017 | Her Spirit

Custom Desain

Sejak memulai bisnis di bidang mode, Marcelin Agustinus berusaha untuk mengutamakan kebutuhan dan kepuasan klien. Karena itu, Celin menawarkan custom desain bagi para kliennya. Para konsumen dapat mengenakan pakaian yang benar-benar sesuai dengan keinginan.

“Selain menyediakan pakaian ready-to-wear, @marchbymarcelinagustinus juga menawarkan custom desain, custom size, custom model sesuai dengan permintaan klien.

Kami juga menerima daily use wear dan premium dress untuk acara pesta hingga pertunangan. Jadi, tidak hanya model yang menyesuaikan tapi juga bujet,” jelas perempuan kelahiran 31 Maret 1989 ini.

Berkat custom desain ini, Celin dapat menarik banyak pelanggan. Saat ini @marchbymarcelinagustinus sudah menjadi pakaian favorit tidak hanya di Kota Semarang tapi juga luar kota bahkan luar pulau. Celin mengaku prosesnya untuk sampai di tahap ini tak melulu mudah.

“Saya awalnya memulai ini sendirian. Dari membuat pola, memotong pola, menjahit, dan pengemasan semua saya lakukan sendiri. Puji Tuhan, saat ini saya sudah memiliki beberapa karyawan yang saya percaya untuk membantu pengelolaan bisnis ini,” ujar Celin.

Segala kesuksesannya saat ini hanya berangkat dari hobi yang ia wujudkan sebagai pekerjaan. “Ini semua hanya berangkat dari hobi dan iseng berjualan di media daring. Hingga saya menantang diri untuk mengikuti pop art bazar yang diadakan di Semarang dan di kota lain.

Sampai akhirnya hobi ini bisa menjadi penghasilan tambahan dan membuka lowongan pekerjaan untuk orang lain. Saya yakin, apa pun jenis pekerjaan asal kita suka dan menekuni dengan hati maka akan memotivasi untuk lebih giat dalam mengerjakan pekerjaan tersebut,” kata Celin bersemangat. (58)

Teks :Dhaneswari Tiara
Foto :Marcelin Agustinus
Busana :Marcelin Agustinus