image

JUARA UMUM : Para juara foto bersama usai pengumuman lomba TPQ, baru-baru ini. (58)

08 Oktober 2017 | Yunior

LIBERTY

TPQ Al Huda Juara Umum Lomba Tilawatil Quran

  • Liputan Berita Yunior

TAMANPendidikan Alquran (TPQ) Al Huda Desa Banurjo berhasil meraih juara umum lomba Tilawatil Quran yang diadakan oleh lembaga taman pendidikan Kecamatan Kalibening dan diikuti sekitar 45 TPQ se- Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan rutin yang sudah berjalan hampir 18 tahun itu dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1439 Hijriah, baru-baru ini.

Lomba bertemakan “Silaturahmi Anak Saleh” tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, syiar agama Islam, menjadikan santriwan dan santriwati menjadi generasi qurani, serta menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Menurut pembina TPQ Al Huda, Ustad Surahman, TPQ Al Huda Banurjo memiliki sekitar 150 peserta didik.

“Setiap tahun TPQ Al Huda selalu mengirimkan peserta didiknya untuk mengikuti lomba Tilawatil Quran,” ujarnya. Adapun juara-juara yang diraih oleh TPQ Al Huda Banurjo, yaitu Juara I kategori Shalat Berjamaah oleh Iyas Refian Hanari sebagai imam dan sebagai makmum Ridho RS, Slamet Nur, Arju NH, dan Fandi TN.

Selanjutnya Juara I Hafalan Hadist (Hasna Faza), Juara II Tartil Alquran (Sri Setianingsih), Juara III Kaligrafi Alquran (Eki Otafiani), Juara III Tilawatil Quran (Nuri Istiqomah), dan Juara IVTilawatil Quran (Aulia Risti Khoirun).

Selain lomba Tilawatil Quran yang diadakan di masjid-masjid di Kota Kalibening itu, juga taaruf atau pawai di Lapangan Kalibening yang dihadiri oleh Bupati Banjarnegara Bapak Budi Sarwono.(58)

Anindya Hilmatara