image

SM/Dok - BERGEMBIRA : Siswa KB-TK Islam Sultan Agung 2 bergembira saat mengikuti Pawai Taaruf dalam rangka merayakan Tahun Baru Hijriyah, baru-baru ini. (43)

08 Oktober 2017 | Yunior

Pawai Taaruf KB-TK Islam Sultan Agung 2

Ramaikan Tahun Baru Hijriyah

PAWAImeriah diikuti oleh siswa KBTK Islam Sultan Agung 2, baru-baru ini. Pawai itu diadakan untuk merayakan Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah.

Anak-anak berjalan di sekitar wilayah sekolah di Jalan Kedungmundu Raya melewati kampung atau jalan sempit dengan membagi manggar berisi uang sebesar Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Peserta pawai adalah seluruh siswa dari kelas KB, TK A dan TK B.

Menurut Kepala Sekolah Moh. Imron, SAg, kegiatan itu diadakan untuk mengenalkan hari besar Islam, yaitu tahun baru islam Hijriyah kepada anak didik serta membiasakan anak-anak untuk senang memberi kepada orang lain.

Sementara itu, Ketua panitia Ahmad Ubaidillah, AMd mengatakan, ”Anak-anak dibiasakan untuk mengenal lingkungan sekitar dan masyarakat yang ada tanpa membedakan agama, jenis kelamin dan status sosial.” Ketua komite, yaitu Mama Fahmi mengatakan, Komite dan orang tua merasa senang karena sudah dilibatkan pada acara pawai tersebut.

”Para orang tua sangat antusias pada saat membuat manggar, sehingga terjalin hubungan akrab antara orang tua dengan anak dalam pembuatan manggar. Sedangkan menurut anak didik, Bintang dari kelas A2, sangat senang sekali dapat ikut pawai karena bisa jalan-jalan dengan teman dan berbagi dengan orang lain.(Kasih-43)