07 Oktober 2017 | Ikapesta

Dimudahkan dengan Transaksi lewat Ponsel

  • Ikapesta Wedding Expo II 2017

SEMARANG- Pagelaran Ikapesta Wedding Expo II 2017 di New PRPP Convention Center kali ini menawarkan kemudahan transaksi dalam jaringan internet (daring).

Selama empat hari, Kamis-Minggu (5-8/10), pengunjung bisa bertransaksi menggunakan ponsel mereka. ”Kami tidak menggunakan kupon fisik, agar transaksi menjadi lebih mudah dan cepat,” kata Ketua Umum Ikapesta, Heryjanto.

Untuk bertransaksi, jelas dia, caranya dengan mendaftar melalui aplikasi Ikapesta yang bisa diunduh melalui pengguna telepon berbasis sistem operasi Android. Pengguna iPhone, bisa mendaftar menggunakan apliasi browser Safari. ”Menggunakan komputer juga bisa, melalui aplikasi browser seperti Mozila, Chrome, dan Opera. Pendaftar akan mendapatkan nomor ID Barcode yang bisa dipergunakan untuk mendapat nomor undian,” ucapnya.

Pengunjung yang hendak bertransaksi, imbuh dia, harus melakukan pendaftaran secara daring tersebut. Pasalnya semua aktivitas transaksi dipantau secara tersistem melalui daring. ”Pelanggan mendapat nota belanja dari vendor, menukarkan nota belanja di kasir dengan menunjukkan nomor ID Barcode, mendapatkan kupon undian. Laporan transaksi kami kirimkan ke email pelanggan,” papar Heryjanto.

Bonus Tambahan

Selain itu, pelanggan mendapat bonus tambahan kupon untuk transaksi menggunakan kartu kredit BCA. Tersedia juga cicilan 0% selama 3, 6,12 bulan. ”Kami sediakan untuk pelanggan, cash backbagi 40 orang,” ungkapnya.

Pameran pada Kamis dan Jumat dibuka pukul 14.00-22.00 dan Sabtu- Minggu pukul 10.00-22.00. Bintang tamu yang hadir antara lain Golden Boys Cabaret Show, Doble S (2S) Yogyakarta, Pelangi Gamelan Gaul. ”Kami juga menggelar nikah massal yang dihadiri Wali Kota Semarang dan Ketua Kadin Jateng,” imbuh Heryjanto.

Peserta nikah massal tersebut difasilitasi gratis oleh vendor pernikahan di Ikapesta. Di antaranya dari bridal, make up, jas, katering, cake, dekorasi, suvenir, foto, dan video. ”Para peserta nikah massal telah melangsungkan akad nikah di beberapa tempat yakni KUA Semarang Utara, KUA Semarang Timur, KUA Semarang Barat, KUA Tembalang-Meteseh, KUA Gunung Pati. Dihadiri oleh Kepala Dinsos Kota Semarang,” ucap dia.(akv-57)