04 Oktober 2017 | Hello Kampus

Jawara Ayu Bergelimang Prestasi

DARAayu mahasiswa USM bernama Mutiara Habiba ini bergelimang banyak prestasi. Tak kurang kejuaraan luar dan dalam negeri berhasil diraihnya. Orang pun bakal terkejut melihat sepak terjangnya.

Yap perempuan berambut pendek ini adalah satu dari atlet taekwondo andalan nasional atau jawara yang memiliki kemampuan prima saat bertanding di atas matras. ”Hasil dari ketekunan berlatih olah raga ini menjadikan saya berhasil merebut dua medali emas di Kejuaraan Austrian Poomsae Open Juni lalu.

Kemudian juga menyumbangkan Medali Perunggu pada Sea Games di Kuala Lumpur Malaysia baru-baru ini,”terang Mahasiswa Ilmu Komunikasi itu. Berperawakan semampai tinggi 165 sentimeter dan 50 kilogram itu gaya bicaranya kalem. Namun di dalamnya tersimpan rasa percaya diri yang begitu kuat.

Perpaduan semangat pantang menyerah dan nyali seteguh karang mengantarkannya malang melintang dalam berbagai kejuaraan. Gadis kelahiran Palu 18 Januari 1996 itu juga pernah meraih emas dalam kejuaraan nasional Taekwondo di Lombok NTB 2016.

Putri pasangan Supangkat Sudiasmara dan Agus Kristina ini juga bersiap menyongsong Asian Games 2018 yang rencananya digelar di Indonesia. Tekadnya, sebagai tim tuan rumah, medali emas harus bisa dipersembahkan bagi ibu pertiwi.

Kendati pun demikian, atlet yang di awal karirnya berlatih di Dojang Pedurungan Kidul Semarang ini, juga tak ingin ketinggalan dalam bidang akademi. Di sela kegiatan menempa diri berlatih olahraga asal Korea ini, Mutiara Habiba tetap seperti mahasiswa seusianya.

Dia masih dapat mengikuti perkuliahan dan keluar masuk gedung perpustakaan. Namun di lain waktu sekaligus aktif menggembleng diri di kawah Candra Dimuka atlet Indonesia yakni Pelatnas Cibubur. Kisah ini bisa dijadikan inspirasi, siapa tahu ada juga yang tertarik menjadi mahasiswa atlet.(74 )