01 Oktober 2017 | Layar

Campus Corner

Udinus Gelar Konferensi Ke-2 Internasional iSemantic

  • Hari : Rabu (4/10) Pukul: 13.00 WIB

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akan menggelar International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (iSemantic), Sabtu-Minggu (07-08/10) di Aula Gedung E lantai 3. Isemantic ke-2 ini merupakan konferensi internasional yang diprakarsai oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Udinus.

Kali ini iSemantic mengangkat tema ”Empowering Technology for a Better Human Life” dengan tujuan memaksimalkan penggunaan teknologi untuk kehidupan manusia yang lebih baik. Konferensi tersebut akan mengundang beberapa keynote speaker yang ahli di bidangnya, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti (dalam konfirmasi), Prof Kunio Kondo dari Tokyo Universiti of Technology, Prof Dr Eng Benyamin Kusumoputro MEng dari Universitas Indonesia, dan Prof Hidenao Fukuyama MD PhD dari Kyoto University Graduate School of Medicine.

Peneliti, dosen, mahasiswa, dan masyarakat dari berbagai bidang studi seperti teknik, ekonomi, kesehatan, dan budaya diundang dalam iSemantic ini. Ketua iSemantic Dr M Ary Heryanto MEng mengatakan, sampai saat ini 80 peserta sudah mengajukan call paper.

”iSemantic adalah konferensi internasional yang ke-2, sebelumnya Semantic masih dalam skala nasional lima tahun berturut-turut,” jelas Ary.Dalam iSemantic ini, peserta call paper harus mengirimkan berkas yang memenuhi kriteria seperti orisinalitas, kebaruan penelitian, dan harus ditulis dalam bahasa Inggris. Setiap makalah akan ditinjau oleh tiga pengulas atau reviewers. Berita selengkapnya akan tayang dalam Campus Corner, Rabu (4/10) pukul 13.00 WIB. (Sofie)