image
01 Oktober 2017 | Her Spirit

Cinta Kota Semarang

Dari beragam jenis acara yang digarapnya, manakah paling berkesan bagi Mei Christianty? Ia mengatakan event Semarang Great Sale (Semargres) dan juga event yang berkaitan dengan pariwisata. Menurutnya, membantu melancarkan acara Semargres merupakan bentuk pengabdian pada Kota Semarang.

“Event itu (Semargres) nol budget, dan saya harus merangkul pengusaha-pengusaha Kota Semarang untuk turut serta. Mulai dari fashion, hiburan, tempat wisata sampai kuliner, plus mencari donatur juga untuk hadiahhadiah. Tugas saya antara lain juga agar pelakupelaku usaha mau bikin event di Semarang,” tuturnya.

Bila event ini sukses, ia pun ikut puas dan bangga. Selain event tahunan Semargres, event pariwisata pun menjadi favoritnya. Tak hanya menjadi belajar budaya setempat, ia pun senang karena bisa berdiskusi dan mengedukasi masyarakat setempat. Ia mencontohkan seperti festival kuliner dan Sunset Jazz di Karimun Jawa.

Ia mengedukasi bahwa acara musik yang disajikan di sana bukanlah untuk menghibur masyarakat setempat, namun para wisatawan yang datang dan bagaimana supaya masyarakat lokal menjadi tuan rumah yang baik bagi para wisatawannya, serta memberikan yang terbaik dari jenis usaha yang mereka miliki. Mulai dari penginapan, tour guide hingga kuliner.

Ya, secara keseluruhan pekerjaannya tak hanya mengharuskannya berhubungan baik dengan para vendor dan juga timnya, tapi dengan masyarakat yang melahirkan beragam cerita dan pengalaman.(58)

Teks :Irma Mutiara Manggia
Foto :Irma M Manggia, Mei Christianty