image

SM/dok - PARA JUARA: Pemenang lomba fashion show mengenakan baju dari barang bekas. (58)

01 Oktober 2017 | Yunior

SD Islam Sultan Agung 2 Semarang

Gelar Fashion Show Baju dari Sampah

  • LIBERTY - Liputan Berita Yunior

Menyambut tahun baru 1 Muharram, SD Islam Sultan Agung 2 Semarang menggelar lomba fashion show islami yang memanfaatkan barang bekas. Selain itu, juga digelar karnaval yang diikuti seluruh siswa, guru serta orang tua siswa. Rutenya, Jalan Bedas Kebon, Jalan Dorang, dan Jalan Petek, Dadapsari, Semarang Utara. Kepala SD Islam Sultan Agung 2, Bapak Mat Umar mengatakan, kegiatan bertema ”The Spirit of Hijrah 1439 H” itu digelar bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh warga sekolah dan masyarakat sekitar tentang tahun baru Islam.

”Selain itu, juga mengajak warga sekolah, orang tua siswa, dan warga sekitar memahami makna hijrah, yakni pindah dari hal-hal yang negatif menuju yang positif, dari yang buruk menuju yang baik, dari yang membawa masalah menuju hal-hal yang bermanfaat,” kata Bapak Mat Umar.

Ketua panitia kegiatan, Bapak Hisyam menambahkan, pihaknya sengaja menggelar lomba fashion show dengan baju dari barang bekas atau sampah, karena selama ini sampah dianggap sebagai sesuatu yang buruk, sumber masalah, sumber penyakit, dan dibenci masyarakat. ”Namun bila ada niat baik untuk mengubah dengan kreativitas, maka akan menjadi sesuatu produksi yang sangat indah, menarik, dan bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan,” katanya.

Nilai filosofinya, lanjut Bapak Hisyam, sifat-sifat buruk yang ada pada diri kita bila ada niat baik dan usaha sungguhsungguh untuk mengubah dengan ikhtiar yang ikhlas, maka akan berubahlah diri kita menjadi pribadi yang kreatif yang akan disenangi masyarakat serta berguna untuk sesama. ”Sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada sesama manusia,” ucapnya.(58)

CITRA HAPSARI
SD Islam Sultan Agung 2 Semarang