24 September 2017 | Olahraga

Target Curi Poin di Solo

SLEMAN- Laga pekan kedua babak 16 besar Grup A Liga 2, Minggu (24/9), diperkirakan berlangsung ketat kala PSS Sleman menantang Persis Solo di Stadion Manahan. Bagi PSS, mencuri poin dari markas tuan rumah menjadi target realistis untuk terus mengamankan posisi puncak klasemen, meski pada lawatan kali ini mereka tak didampingi suporter. Pelatih PSS Freddy Muli optimistis bisa mengatasi perlawanan Laskar Sambernyawa.

Pria asal Palopo yang menetap di Sidoarjo itu menyatakan timnya tetap menargetkan mendapatkan angka. ”Saya belum pernah melihat permainan Persis. Mereka bisa mencuri poin di PSPS, berarti tim bagus,” jelas Freddy, Sabtu (23/9).

Dengan tetap bermain bagus dan disiplin, dia mengisyaratkan tak akan banyak mengubah susunan pemain inti seperti saat menang atas Cilegon United pada pekan pertama. Kalau pun ada pergantian lebih ke strategi pergantian pemain. Terutama di sisi sayap dan bek sayap yang menguras fisik. PSS bertumpu pada Mardiono, Rossi Noprihanis, Chandra ”Kito” Waskito, dan Imam Bagus. Ketiganya merupakan harapan untuk mencetak gol.

18 Pemain

Membawa 18 pemain ke Kota Bengawan, Freddy tak bisa mengikutsertakan Grateo Hadi, Angga Setiawan, Chandra Lukmana dan Dave Mustaine yang mengalami cedera.† Agi Pratama juga belum bisa dimainkan. Freddy mempunyai memori manis menghadapi Persis pada final Divisi I musim 2006. Ketika itu dia membawa Persebaya Surabaya meraih juara setelah menang 2-0 di Stadion Brawijaya, Kediri. Dari kubu Persis, mereka tak mau menyia-nyiakan peluang mendapat angka penuh. Apalagi M Wahyu dan kawan-kawan punya bekal positif ketika meraih satu poin dari hasil menahan imbang tuan rumah PSPS Pekanbaru. ”Kami tak gentar, dan tetap memasang target tiga poin,” ungkap Pelatih Persis Widyantoro.

Sementara itu, salah satu kelompok suporter pendukung PSS, Slemania, memastikan tak berangkat ke Solo. Demikian menurut salah satu anggota presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan. Asep menyatakan langkah ini diambil atas dasar terciptanya suasana kondusif antara suporter PSS dan Persis. Juga demi menghindari sanksi yang akan memberatkan langkah Super Elang Jawa dalam menjalani laga pada babak 16 besar.(K15-16)