24 September 2017 | Olahraga

Spurs Menang Tipis, Atleti Ungguli Sevilla

LONDON- Tottenham Hotspur hanya menang tipis 3-2 atas tuan rumah West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu (23/9). Spurs tampil dominan dan memimpin 3-0. Harry Kane dua kali membobol gawang Joe Hart pada menit ke-34 dan 38. Dua gol ini tercipta berkat kerja sama dengan Dele Alli. Christian Eriksen membidik gol ketiga pada menit ke-60.

Permainan Spurs lantas memudar selepas bek kanan Serge Aurier diganjar kartu kuning kedua yang berarti harus meninggalkan lapangan di menit ke-70. The Hammers membalas lewat Javier Hernandez di menit ke-65. Setelah Aurier keluar, pasukan tuan rumah lebih leluasa dalam menekan. Cheikh Kouyate mengubah skor menjadi 2-3 pada menit ke-87. Pada menit-menit akhir West Ham terus menyerang untuk menambah gol. Sayang, upaya mereka gagal membuahkan hasil.

Dengan hasil ini Spurs mengemas 11 poin dari enam pertandingan. Sementara The Hammers baru mengoleksi empat angka. Di Liga Primera Spanyol (La Liga), Atletico Madrid menaklukkan tamunya, Sevilla, 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano. Gol pembuka dilesakkan Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-46. Antoine Griezmann melengkapi kemenangan di menit ke-69. Atleti belum terkalahkan dari enam partai.

Anak-anak asuhan Diego Simeone kini membayangi pimpinan klasemen Barcelona dengan mengumpulkan 14 poin. Sevilla tepat di belakang Atleti. Pasukan arahan Eduardo Berizzo mengemas 13 angka. Tim-tim yang akan tampil di Liga Champions pertengahan pekan depan memainkan pertandingan lebih awal.(afp,A7-16)