14 September 2017 | Olahraga

Greysia/Apriani ke Babak Kedua

  • Korea Terbuka

SEOUL- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil melaju ke babak kedua kejuaraan badminton Korea Terbuka yang dilangsungkan di SK Handball Stadium, Seoul. Melawan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, mereka menang 21-15, 24-22.

Greysia/Apriani memulai laga dengan baik. Mereka langsung unggul jauh 11-5 sebelum menutup game pertama dengan 21-15. Pada game kedua, giliran Greysia/Apriani yang berada di dalam tekanan. Terus tertinggal hingga posisi 17-20, pasangan senior-yunior ini akhirnya berhasil menyamakan angka 20-20, sebelum menang 24-22. Bagi Greysia/Apriani, kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahan pada perempat final SEA Games, Kuala Lumpur, bulan lalu.

”Setelah kalah di SEAGames kemarin, kami memang pelajari permainan mereka lagi dan hari ini lebih siap untuk lawan mereka,’’ kata Greysia kepada Badmintonindonesia.org. ”Kuncinya kami hari ini main tenang dan tidak buru-buru. Saat SEA Games kami bermain buru-buru, dan terlalu nafsu sehingga menjadi bumerang buat kami,” lanjut Greysia.

Pada babak kedua besok, Greysia/Apriani akan menantang runner up Kejuaraan Dunia 2017, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan. Selain Greysia/Apriani, Indonesia di antaranya juga meloloskan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua.(J21-65)