13 September 2017 | Hukum

Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Sadis

  • Husni-Zakiyah Dimakamkan Berdampingan

PURBALINGGA- Polres Purbalingga dan Polda Metro Jaya terus memburu perampok dan pembunuh sadis dengan korban Husni Zakarsih (57) dan Zakiyah Husni (42) warga Jalan Pengairan No 21 RT 11 RW 6 Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Polisi juga mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai begitu saja berita yang beredar di media sosial atau pesan berantai tentang dugaan pelaku yang merupakan mantan anak buah korban. Sebab, polisi masih menyelidik kasus tersebut dan bisa saja terungkap kemungkinan- kemungkinan laini. “Jangan percaya dulu berita yang belum tentu kebenarannya. Kami masih berupaya mengungkap pelakunya. Sebab jika itu perampokan, pelaku bisa siapa saja,’’ kata Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Tarjono Sapto Nugroho, Selasa (12/9).

Tim Polda Metro Jaya telah datang ke Purbalingga untuk mengambil barang bukti dan dalam waktu dekat akan melakukan reka ulang di lokasi penemuan mayat. ‘’Barang bukti yang dibawa ya kemarin yang melekat di tubuh korban, seperti pakaian, mukena, sarung, sandal, tali, dan bedcover. Kami tetap berkoordinasi untuk mengungkap kasus ini,’’katanya.

Polisi juga memburu minibus dan pikap yang terlihat bolakbalik di lokasi penemuan mayat pada malam hari sebelumnya. Sementara itu, jenazah kedua korban telah dibawa pulang dari RS Margono Soekarjo Purwokerto, Banyumas oleh keluarga dan dimakamkan di Pekalongan. Keduanya dimakamkan berdampingan di pemakaman keluarga di Kelurahan Kradenan Gang 3 Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan, Selasa (12/9).

Pengusaha Sukses

Husni dan Zakiyah meninggalkan empat anak, yakni Azhar Gilang Prasetta (anak pertama), Rizky Suci Malida (kedua), Putri Fatimatus Zahra, anak ke tiga yang diketahui masih kuliah di Inggris, dan Dimas Adip Karomi, anak bungsu yang masih menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Semarang. Sejak 1990, keduanya merantau di Jakarta dan belakangan dikenal sebagai pengusaha garmen spesialis baju anak.

Mereka mengembangkan produk merek Alton Kids, busana untuk sang buah hati dan jin anak merek Gear. Alton Kids dijual di jaringan department store, maupun mall serta sejumlah pusat grosir yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Seperti diberitakan, perampokan dengan pembunuhan terjadi di rumah Husni Zakarsih (57) dan Zakiyah Husni (42) warga Jalan Pengairan No 21 RT 11 RW6 Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (10/9) malam.

Sejumlah barang berharga seperti emas, uang, sertifikat tanah dan brankas hilang dibawa perampok. Sedangkan pemilik rumah, Husni dan Zakiyah tewas dan mayatnya ditemukan warga di Sungai Klawing tepatnya di bawah jembatan Desa Palumbungan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Senin (11/9).(H82,H63-50)