image

suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

10 Agustus 2017 | 08:19 WIB | Futsal

Futsal Jateng Kebut Persiapan

SEMARANG, suaramerdeka.com- Tim futsal Jawa Tengah yang akan mengikuti ajang Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Futsal Championship 2017 mengebut persiapan di bawah asuhan Adi Saputro di GOR Universitas Diponegoro, Rabu (9/8) malam.
 
Mulai melakukan pemusatan latihan Sabtu (5/8) kemarin, Ahmad Khoiron dkk digenjot mantan pelatih BJL 2000 U-20 tersebut dalam halfinishing toutchalias penyelesaian akhir. Adi mengatakan meski baru tiga hari, persiapan sudah mencapai 75 persen.
 
''Kami hanya punya waktu efektif 10 hari untuk berlatih sebelum bertanding di penyisihan Grup B AFP Futsal Championship di GOR ITB Jatinangor, Sumedang pada 20 sampai 30 Oktober mendatang. Tinggal tujuh hari kami tinggal pemantapan tim ini,'' kata Adi.
 
Tidak hanya latihan, tim Futsal Jateng ini juga menjalani uji coba. F45T FC dan tim futsal Universitas Negeri Semarang (Unnes) di jajal untuk sparing Rabu malam. ''Ya, kami melawan F45T FC satu jam dan Unnes satu jam Rabu malam ini. Ini untuk menyatukan chemistry antar pemain dan melihat sejauh mana hasil latihan tiga hari kemarin,'' imbuh Adi.
 
Namun skuat Jateng tampil pincang dalam kompetisi yang diikuti AFP Se-Indonesia tersebut. Adi saat ini hanya diperkuat 16 pemain. Awalnya tim ini akan dihuni dua punggawa timnas futsal U-20 asal Jateng yakni M Albagir dan Anton Cahyo. ''Albagir dan Anton tidak bisa bergabung dengan kami karena ada seleksi timnas futsal senior di Mataram. Kami tidak ingin mengekang keduanya. Sebab itu menyangkut karir Albagir dan Anton, sekaligus membawa nama baik negara. Jadi di Sumedang kami tidak bisa diperkuat dua pemain ini,'' ungkap Adi.
 
Selain itu dua pemain berbakat yakni mantan pemain BJL 2000 U-20 sekaligus best player FFI U-20, Zaka dan mantan pemain Pra-PON Jateng, Danang Kurniadi juga tidak bisa merapat. Kedua pemain ini harus membela tim futsal Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) di Liga Mahasiswa Futsal. ''Total saat ini ada sepuluh pemain kelahiran 1997 ke atas dan enam pemain kelahiran 1995-1996. Kami akan maksimalkan skuad ini,'' tandas Adi.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )