image

Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

13 Oktober 2017 | 19:15 WIB | Liga Indonesia - Nasional

PSS U-17 Optimistis Lolos Penyisihan Grup Piala Suratin 2017

SLEMAN, suaramerdeka.com -Tim PSS Sleman U-17 akan memulai petulangannya di Piala Suratin 2017 saat ditantang tamunya Persebun Pangkalan Bun (Kalteng) pada partai pembuka di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sabtu (14/10) malam. Tim Super Elang Jawa Muda ini pun bertekad untuk lolos penyisihan grup. “Target pastinya ingin juara. Tapi pada tahap awal ini kami terpenting bisa lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu,” tutur Pelatih PSS Lafran Pribadi, Jumat (13/10).

Berdasarkan pembagian grup, PSS U-17 yang merupakan juara regional DIY tergabung di Grup C bersama Perseban Banjarmasin, Tulehu Putra dan Persebun Kalteng yang akan dihadapi malam ini. Lafran menyebut kalau dirinya masih buta kekuatan setiap tim sehingga persaingan dipastikan akan berlangsung ketat. Maka dari itu status sebagai tuan rumah akan benar-benar dimanfaatkan tim tersebut mengingat dukungan suporter diharapkan akan mengalir kepada PSS U-17.

“Masih buta kekuatan setiap tim, tapi yang pasti mereka juara mewakili regional masing-masing sehingga mereka tentu bukan sembarang tim. Kami manfaatkan status sebagai tuan rumah, dukungan dari penonton. Tidak ada kamus bertahan, siap bermain terbuka dan menyerang untuk meraih poin penuh,” jelasnya.

Menurut Lafran, dirinya bersama sejumlah asisten pelatih sudah menyiapkan tim sebaik mungkin. Rangkaian uji coba juga sudah dilakoni seperti kala terakhir saat menjajal tim ISP Purworejo yang berakhir dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Tak hanya itu, tambahan pemain untuk memperkuat tim juga dilakukan Lafran. Salah satunya dengan mendatangkan tiga eks pemain PSIM Yogyakarta U-17 yakni rizal (center back) dan dua gelandang Deva serta Danu.

“Kebetulan ketiga pemain itu mantan anak didik saya di tim Popnas DIY. Soal adaptasi tidak sulit karena di tim ini juga mayoritas diisi anak-anak Popnas DIY,” ungkap dia.

(Gading Persada /SMNetwork /CN26 )