image

Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

13 Oktober 2017 | 19:03 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Lebih dari 50 Persen Skuat PSS Layak Dipertahankan

SLEMAN, suaramerdeka.,com-Setidaknya di atas 50 persen lebih skuat PSS Sleman layak dipertahankan untuk bertarung di kompetisi musim depan. Hal ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan pelatih PSS Freddy Muli. “Soal siapa-siapa yang layak dipertahankan tidak bisa disebutkan karena itu akan menjadi bahan eveluasi saya jika diminta manajemen,” tutur Freddy, Jumat (13/10)..

Sedangkan untuk pos-pos yang masih perlu dibenahi dan diperkuat, menurut juru taktik pemegang lisensi A AFC itu ada sektor penjaga gawang, lini belakang, dan lini depan. Namun sedikit keceplosan, jika nantinya kembali dipercaya manajemen, Freddy menyebut Agi Pratama di lini depan yang baru saja direkrut pada babak 16 besar layak untuk dipertahankan.“Progresnya baik. Dia tipikal striker murni. Hanya saja waktunya belum banyak untuk menunjukkan kemampuan terbaik bagi PSS,” papar dia. 

Sementara pos lini belakang, ungkapnya juga perlu lebih diperkuat lagi. Meskipun masih layak dipertahankan, pemain senior macam Waluyo disadari semakin tergerogoti usia. Speed dan powernya mulai menurun. Kendati kedisiplinan melakukan intersep masih terjaga. 

“Semua tergantung manajemen nanti. Juga tergantung regulasi nanti apakah masih sama atau akan ada perubahan lagi. Itulah sulitnya menyusun skuad di Indonesia. Tahu-tahu aturan berubah,” keluh pelatih yang saat ini sudah kembali ke rumahnya di Sidoarjo.

Saat ini skuat PSS sudah diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada Rumadi juga memastikan bahwa tim belum dibubarkan karena masih menunggu hasil evaluasi dari tim pelatih. “Belum dibubarkan tapi memang sudah diliburkan. Kami masih menunggu laporan evaluasi dari pelatih,” sambung Rumadi.

(Gading Persada /SMNetwork /CN26 )