image

Foto: Metro.co.uk

13 Oktober 2017 | 06:14 WIB | Liga Jerman

Leipzig Klaim Nyaris Boyong Mbappe pada 2015

LEIPZIG, suaramerdeka.com -Red Bull Leipzig mengklaim jika mereka nyaris mendapatkan Kylian Mbappe dua tahun lalu. Pada tahun 2015, Leipzig sempat ingin mendatangkan Mbappe kala masih berada di Bundesliga 2.

"Kami hampir mendatangkan Mbappe. Masalahnya adalah saat itu kami baru saja memberhentikan pelatih kami Alexander Zorniger. Itu tak lama setelah jeda musim dingin tahun 2015, jadi saat itu kami tidak tahu siapa yang baka jadi pelatih berikutnya dan bagaimana kelanjutannya setelah itu," ujar Ralf Rangnick, direktur olahraga klub, kepada Bild.

Pesona Mbappe memang sudah menyilaukan mata banyak klub Eropa, hingga dirinya menjadi incaran banyak klub besar Eropa menyusul performa hebatnya bersama AS Monaco musim lalu. Total 26 gol berhasil dicetak di seluruh kompetisi untuk membawa Monaco juara Liga Prancis serta jadi semifinalis Liga Champions.

Perburuan Mbappe akhirnya dimenangi Paris Saint-Germain yang membelinya dengan harga 180 juta euro yang akan aktif musim depan. Musim ini, Mbappe masih berstatus pemain pinjaman. Leipzig sendiri sudah memprediksi melonjaknya harga Mbappe, dan mereka sebenarnya sudah berencana memboyongnya pada 2015. 

Usaha Leipzig gagal karena Rangnick saat itu tidak bisa menjanjikan bahwa dirinya bakal turun gunung sebagai pelatih menggantikan Alexander Zorniger yang baru diberhentikan. "Ayah Kylian bilang pada saya jika saya bisa memastikan diri jadi pelatih baru, maka dia akan mempercayakan anaknya kepada saya. Tapi pada bulan Februari (2015), saya tidak bisa memenuhi janji itu," tutup Rangnick.

Pada tahun 2015, Mbappe yang berusia 17 tahun masih berada di tim Monaco II.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )