image

Foto: Mirror.co.uk

13 Oktober 2017 | 03:49 WIB | Liga Inggris

Melatih Manchester United Diklaim Menjadi Mimpi Juergen Klopp

BERLIN, suaramerdeka.com -Mimpi melatih Manchester United diklaim menjadi mimpi Juergen Klopp yang belum menjadi kenyataan. Hal itu diungkapkan Eckhard Krautzun,mantan pemain asal Jerman yang punya pengalaman melatih sekitar 40 tahun di berbagai klub dan negara di penjuru dunia.

Klopp disebut Krautzun, pernah bercerita padanya tentang keinginan membesut Manchester United. "Sudah menjadi mimpinya untuk pergi ke Inggris dan klub favoritnya adalah (Manchester) United. Itu yang Klopp pernah bilang," kata dia.

Soal Klopp, Krautzun juga mengaku pernah berbicara dengan Alex Ferguson. Momen itu terjadi saat Klopp mulai jadi perhatian dunia karena keberhasilannya menjadikan Dortmund sebagai klub nomor satu di Jerman dan jadi kekuatan baru Eropa. "Saya bilang (ke Sir Alex), 'Jurgen Klopp, jika dia pergi dari Jerman, jika dia pergi ke Inggris, cintanya adalah Manchester United."

"Saya pikir itu (final Piala Jerman) adalah momen di mana rasa cintanya atau rasa hormat pada Klopp tumbuh dengan pesat. Setelah tiga atau empat bulan tidak bekerja, saya tahu dia ingin kembali beraksi lagi. Saat tawaran dari Liverpool datang (Oktober), saya tahu dia tidak akan ragu untuk bergabung dengan klub top di Inggris," kisahnya sebagaimana dikutip dari Bleacherreport.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )