image

Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

12 Oktober 2017 | 19:08 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Manajemen PSS Belum Bubarkan Tim

SLEMAN, suaramerdeka.com- Manajemen PSS Sleman belum membubarkan tim meski skuat Super Elang Jawa sudah tidak berlaga lagi di kompetisi Liga 2 musim 2017 ini. Langkah PSS pun akhirnya terhenti di baba 16 besar dan tak mampu lolos ke fase berikutnya karena kalah bersaing dengan tim-tim lain sesama penghuni Grup A. “Belum kami bubarkan, diliburkan dahulu,” imbuh Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada Rumadi, Kamis (12/10).

Menurut Rumadi, tim diliburkan sementara terlebih dahulu hingga tiga hari kedepan. Setelah itu akan ada evaluasi terkait penampilan tak maksimal PSS yang akhirnya harus mengubur dalam-dalam ambisi mereka promosi ke Liga 1 untuk musim depan. “Pastinya ada evaluasi menyeluruh ke tim. Saat ini biarkan pemain dan ofisial beristirahat dahulu,” kata dia.

Ditanya soal masa depan atau kerjasama manajemen dengan Freddy Muli sebagai pelatih kepala, Rumadi belum bisa memastikannya. “Sabar dahulu, nanti juga akan tahu kepastiannya kami tetap bersama Freddy atau tidak,” jawab pensiunan guru tersebut.

Freddy sendiri saat ini sudah tidak berada di messnya dan memilih pulang kembali ke rumahnya di Sidoarjo. Karena alasan ingin mendampingi putrinya yang akan mengikuti tes CPNS, Freddy menyebut kalau masa depannya di tim berjuluk Super Elang Jawa itu diserahkan ke manajemen.“Jelas kecewa kami gagal ke fase berikutnya. Sebenarnya, kunci kami untuk bisa lolos saat melawan PSPS Riau di kandang sendiri yang ternyata tidak bisa kami ambil karena kalah,” sambung Freddy.

Adapun dari jajaran manajemen, memang baru dr Arif Juliwibowo yang sudah memastikan mundur dari kursi manajer. Pernyataan mundur bahkan langsung dikeluarkan pria yang juga dokter di rumah sakit pemerintah di Sleman tersebut beberapa saat setelah PSS mengalahkan Persis Solo 2-1 di laga pamungkas Grup A babak 16 besar. Kemenangan yang seakan tak berarti karena tetap tidak meloloskan tim ini karena kalahhead to headdan selisih gol dengan PSPS.

(Gading Persada /SMNetwork /CN26 )