image

Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

12 Oktober 2017 | 18:55 WIB | Liga Indonesia - Nasional

PSS U-17 Vs Persebun U-17 Laga Pembuka Piala Soeratin 2017

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com- Kompetisi sepak bola remaja tingkat nasional Piala Soeratin akan dimulai 14 hingga 28 Oktober di DIY dan Magelang. Tim PSS Sleman U-17 yang ditantang Persebun U-17 Kalimantan Tengah akan menjadi laga pembuka Piala Soeratin di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Sabtu (14/10).

“PSS akan bertindak sebagai tuan rumah melawan tim asal Kalteng (Persebun-red) akhir pekan ini. Laga itu menandai kick off Piala Soeratin tingkat nasional di Jogja dan Magelang,” ungkap Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY, Ediyanto, Kamis (12/10).

Menurut Ediyanto, menjelang bergulirnya kompetisi remaja tingkat  nasional, segala persiapan pun sudah dilakukan. Asprov PSSI DIY sendiri, sebutnya menyediakan dua lapangan untuk Piala Soeratin U-17 yakni selain di MIS juga akan memakai Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

Sementara wilayah Jateng akan menggunakan Stadion Gatot Soebroto, Kota Magelang serta Stadion Gemilang Mungkid, Kabupaten Magelang. “Surat perizinan sudah dikirimkan ke pihak kepolisian dan semuanya sudah beres,” imbuh dia.

Menurut pembagian grup, wakil DIY, PSS U-17 akan tergabung di Grup C bersama Perseban Banjarmasin, Tulehu Putra dan Persebun Kalteng yang akan menjadi lawan pertama. Di stadon yang sama akan pula dipertandingkan Grup D yang diisi wakil Jateng Persiku Kudus, Siginjei Sakti FC, Persigowa dan Gabsis Sambas. Sementara di Stadion SSA diisi Grup A (PS Bintan, OKU Timur), Persisum Sumbawa, Patriot Chandrabhaga Bekasi) dan Grup B (PS Tanggamus, Persid Jember, Persiwa Waingapu, Penajam Utama).

Adapun di Magelang, Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang kebagian menggelar laga untuk Grup E (Kuala Nangroe FC, PSMS Medan, PS Sandeq Polmas, Malinau) dan Grup F (Semen Padang, Indonesia Muda, Persiter Ternate, PS Badung). Adapun dua grup yakni G (Persita Tangerang, Belitung Timur, Bintang Muda Matali, Persidafon Dafonsoro) serta grup H (Boliyo Huto, Tiga Naga, Trisakti FC, Celebest) akan bertanding di Stadion Gemilang Mungkid, Kabupaten Magelang.

“Selain U-17, tahun ini Piala Soeratin juga diperebutkan untuk U-15 yang akan diwakili masing-masing provinsi. Total ada 30 provinsi yang ambil bagian.  Akan bermain di Stadion Dwi Windu Bantul, Stadion UNY, Stadion Tridadi Sleman dan Stadion Sapta Marga Akmil Magelang,” tandas dia.

(Gading Persada /SMNetwork /CN26 )