image

Foto: Franklin Jacome/Getty Images

12 Oktober 2017 | 10:24 WIB | Dunia

Target Sampaoli Berikutnya, Memberi Messi Trofi Piala Dunia

BUENOS, suaramerdeka.com- Setelah misi Argentina membawa Lionel Messi ke Piala Dunia 2018 telah tercapai, Jorge Sampaoli selaku pelatih tim Tango lantas menyebut target berikutnya, adalah memberinya trofi Piala Dunia.

"Sepak bola berutang trofi Piala Dunia padanya. Sekarang kami (Argentina) punya kans untuk menciptakan sebuah mimpi di Rusia, karena bakal tidak masuk akal untuk turnamen paling penting di dunia tanpa kehadiran Messi," ujar Sampaoli dikutipFootball Espana.

Untuk memastikan diri meraih tiket ke Rusia tahun depan, Argentina harus menjalani laga hidup mati di partai terakhir. Pada akhirnya, La Albiceleste berhasil meraihnya berkat kemenangan atas Ekuador yang dibarengi kekalahan Chile di laga lain. Hasil itu menempatkan Argentina finis di posisi tiga klasemen kualifikasi.

Sebelumnya Argentina sempat terancam absen di Piala Dunia 2018 karena dalam posisi di luar zona kelolosan menuju laga terakhir. Mereka masih di belakang Chile, Kolombia, dan Peru dan wajib menang atas Ekuador, lawan yang sebelumnya tak tertaklukkan di tiga pertemuan terakhir.

Tapi Messi dkk. pada akhirnya lolos dari lubang jarum, berkat kemenangan 3-1 atas Ekuador. Kini misinya adalah memberikan trofi Piala Dunia untuk Messi. "Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa dan kelolosan ini raihan besar untuknya dan semua pemain. Di grup chat, kami mengatakan bahwa kami harus membawa Messi ke Piala Dunia dan inilah yang terjadi," tandasnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )