image

Foto: Franck Fife / AFP / Getty Images

12 Oktober 2017 | 10:08 WIB | Liga Jerman

Mueller Sebut Ancelotti Tak Layak Jadi Kambing Hitam

MUENCHEN, suaramerdeka.com- Usai dipecat Bayern Muenchen akhir September lalu, Carlo Ancelotti disebut Thomas Mueller tak layak dijadikan kambing hitam. Pemecatan Ancelotti terjadi usai Muenchen tumbang 0-3 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

"Sebagian besar dari apa yang kami alami disebabkan oleh tim yang berdiri di atas lapangan dan tidak bermain seperti yang diharapkan. Kami harus realistis dan tidak menjadikan Carlo Ancelotti sebagai kambing hitam," tutur Muller di Goal International.

Selain hasil buruk, beredar rumor yang menyebutkan bahwa pemecatannya terjadi karena beberapa pemain kunci di ruang ganti tak senang dengan metodenya dan sudah mengungkapkan kekhawatiran mereka pada manajemen klub. Meski begitu, Muller tak percaya bahwa penurunan yang dialami oleh Bayern adalah sepenuhnya salah Ancelotti.

Sebagai pengganti pelatih asal Italia itu, Jupp Heynckes sudah didaulat Muenchen sebagai pelatih baru, namun Muller meminta fans untuk tak mengharap dampak instan. "Kami harus hati-hati soal menentukan target, yang bisa membuat kami kembali kesulitan. Kami takkan tiba-tiba memainkan sepak bola dari galaksi lain. Akan ada waktu di mana orang-orang bakal mengkritik kami," lanjutnya.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )