image

Foto: Metro.co.uk

12 Oktober 2017 | 09:40 WIB | Dunia

Sempat Nyatakan Pensiun dari Timnas, Vidal Ralat Keputusannya

SANTIAGO, suaramerdeka.com- Gelandang enerjik Arturo Vidal belum lama ini mengumumkan akan pensiun dari timnas Chile seiring kegagalan melaju ke Piala Dunia 2018. Namun, tak lama berselang dia meralat keputusannya tersebut. "Chile adalah kumpulan para pejuang. Saya bangga menjadi bagian grup itu, dan saya tak akan meninggalkannya," ujar Vidal.
 
Chile gagal berangkat ke Rusia tahun depan setelah menelan kekalahan 0-3 atas Brasil. Usai laga, Vidal mengindikasikan bakal pensiun dari pentas sepak bola internasional dalam sebuah pernyataan. "Terima kasih banyak untuk semuanya, selama bertahun-tahun kita bersama, karena itu semua mengajari saya dan karena menunjukkan pada negara ini bahwa dengan usaha dan kerja segalanya bisa terjadi," tulis Vidal dalam pesan perpisahannya.

Namun,  Vidal mengklarifikasi pernyataan sebelumnya lewat akun Twitter pribadinya dengan menegaskan bahwa ia siap dipanggil kapanpun timnas membutuhkan tenaganya. "Kapanpun mereka memanggil saya, saya akan bisa untuk tim nasional saya. Seorang pejuang bisa menangis, bisa terluka, bisa kecewa, tapi ia tak akan pernah menyerah atau kabur hingga ia mati! Ayo Chile! Sampai jumpa di pertarungan selanjutnya!" tambah bintang Bayern Munchen tersebut.

Hingga kini Vidal sudah memiliki 98 caps dan menyumbang 23 gol untuk La Roja. Gelandang 30 tahun itu juga berandil besar membawa Chile dua kali menjadi juara di Copa America.

 

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )