image

Foto: AFP Photo

12 Oktober 2017 | 09:24 WIB | Liga Inggris

Aguero Akui Mendatangkan Messi ke Man City Cukup Rumit

MANCHESTER, suaramerdeka.com -Sergio Aguero tak memungkiri jika memboyong Lionel Messi ke Manchester City adalah sebuah upaya yang rumit dan tidak akan mudah. Di sisi lain, tak bakal senang andai Messi mau gabung ke City.

"Uang bukan masalah di sini. Tapi saya pikir Messi, seperti (Cristiano) Ronaldo, adalah pemain yang menjadi simbol klubnya dan sulit bagi mereka untuk pergi," Aguero mengatakan kepadaTyC Sportseperti dilansirSoccerway.

Selama beberapa bulan belakangan ini, spekulasi soal masa depan pemain Argentina tersebut terus bergulir, di mana dia memang tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Barcelona. Soal kontrak baru Messi, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu beberapa kali mengklaim sudah dilakukan.

Namun sejauh ini, belum ada pengumuman secara resmi terkait kontrak baru untuk pemain yang baru saja mengantar Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 itu. Lalu, muncul rumor yang menyebut City berniat menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai 300 juta euro (Rp 4,7 triliun) kendati hal itu tak terealisasi sampai bursa transfer musim panas lalu ditutup.

Aguero menilai City sebenarnya punya kekuatan finansial untuk mendatangkan Messi. Tapi transfer tersebut diakui Aguero akan sulit karena membujuk pemain yang sudah jadi simbol klub untuk pergi tidak akan mudah. "Saya akan senang kalau ada Leo di tim saya, tapi itu sepertinya cukup rumit," tandasnya.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )