image

Foto: Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images

10 Oktober 2017 | 10:38 WIB | Liga Jerman

Heynckes Minta Publik Tetap Hormati Carlo Ancelotti

MUENCHEN, suaramerdeka.com -Pelatih interim Bayern Muenchen, Jupp Heynckes meminta publik memberikan penghormatan terhadap pendahulunya, Carlo Ancelotti. "Pria ini memenangkan Liga Champions tiga kali. Setiap pelatih akan memahami situasi yang ia alami," tutur Heynckes menurut Goal International.

Usai Muenchen, mencatat start kurang meyakinkan di awal musim, Ancelotti dipecat dari jabatannya sebagai pelatih pekan lalu. Kekalahan 0-3 dari PSG di Liga Champions sebelum jeda Internasional, menjadi puncaknya. Sebagai pengganti pelatih asal Italia itu, Heynckes yang pernah membawa Bayern meraih treble di 2013, ditarik kembali untuk menjadi nakhoda klub hingga akhir musim.

Pelatih yang sudah berusia 72 tahun itu lantas meminta publik untuk tetap memberikan respek pada Ancelotti, manajer yang sudah meraih banyak trofi dan prestasi di sepanjang karirnya yang gemilang. "Saya sangat menghormatinya dan saya ingin berkata seperti ini: Saya pernah mengalami situasi yang mirip dalam karir saya, seperti yang dialami Carlo. Saya masih amat menghormatinya."

Ancelotti kabarnya akan istirahat dulu selama 10 bulan, sebelum menentukan klub berikutnya yang akan ia tangani.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )