image

Foto: Filippo Monteforte / AFP / Getty Images

10 Oktober 2017 | 06:32 WIB | Liga Spanyol

Kesuksesan Zidane Sama Sekali Tak Mengejutkan Makelele

PARIS, suaramerdeka.com- Kesuksesan Zinedine Zidane bersama Real Madrid, diakui eks pemain Los Blancos, Claude Makelele tidak mengejtkan dirinya. "Saya tak terkejut melihat Zidane bekerja dengan begitu baik. Kuncinya adalah dia sebelumnya bermain di level yang sama seperti para pemainnya dan bagaimana mereka bekerja," kata dia di Marca.

Semasa bermain, Makelele merupakan pilar sekaligus motor Madrid di lini tengah. Dia didepak ke Chelsea bersamaan dengan kepergian Vicente del Bosque, dan kehilangannya amat dirasakan Madrid. 

Zidane sendiri pernah jadi rekan Makelele di ruang ganti dan saat menjadi pelatih, Zidane sudah sukses mempersembahkan dua gelar Liga Champions, satu La Liga, dan satu Piala Super Eropa selama menangani Los Blancos. Sementara Makelele tengah menjadi asisten bagi Paul Clement di Swansea City.

"Plus, anda selalu bisa bilang, 'Hei, saya ini Zidane'. Mengendalikan ruang ganti dengan banyak pemain hebat adalah sesuatu yang sulit, meski anda seorang Zidane. Dia bekerja dengan baik karena dia amat cerdas."

Madrid sendiri kini tengah tertinggal tujuh poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga, usai mencatat start kurang mulus musim ini.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )