image

Foto: Istimewa

05 Oktober 2017 | 19:10 WIB | Futsal

Futsal Kota Semarang Rancang Uji Coba

SEMARANG, suaramerdeka.com- Tim futsal Kota Semarang melakukan pematangan persiapan skuad untuk hadapi kualifikasi Porprov, dengan merancang uji coba pada Oktober ini. Manajer tim futsal Kota Semarang, Dedek mengatakan ada tujuh agenda uji coba yang tengah pihaknya persiapkan. Hal ini juga digunakan skuad asuhan Ahjiang ''Ipank'' untuk melakukan seleksi terhadap 20 pemain yang ada di tim futsal Kota Semarang.

Pra-Porprov futsal nantinya diselenggarakan pada 29-31 November dan 3-5 Desember mendatang. Tim futsal Kota Semarang masih menunggu hasil pengundian grup untuk mengetahui tanggal dan lokasi pertandingan.

''Kami masih memiliki waktu sekitar dua bulan untuk persiapan. Di bulan ini kami sudah memasuki persiapan khusus yakni melakukan uji coba untuk mengetahuichemistryskuat. Nantinya kami juga akan memulangkan enam pemain, sebab hanya akan ada 14 pemain yang akan kami daftarkan di Pra-Porprov futsal,'' jelas Dedek.

Tujuh agenda uji coba dikatakan Dedek dibagi dalam tiga tahap. Mereka akan menghadapi tiga tim lokal Kota Semarang di tahap awal. Baru setelah itu menghadapi dua tim kota/kabupaten lain di kandang dan dua tim kota/labupaten lain di luar Kota Semarang pada tahap berkutnya.

''Selainchemistrykami juga akan melihat transisi menyerang-bertahan pemain serta sebaliknya. Kami yakin dengan tujuh agenda uji coba ini Kota Semarang mantap untuk hadapi Pra-Porprov,'' lanjut Dedek.

Tim Kota Semarang di penyelenggaraan sebelumnya merupakanrunner-up

Porprov Banyumas 2013 lalu. Dedek mengatakan pihaknya bertekad untuk lolos ke Porprov 2018 Solo dari kualifikasi. Mereka juga ingin menebus kegagalan saat dikalahkan tim futsal Sukoharjo empat tahun lalu.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )