image

Foto: Jan Kruger/Getty Images

29 September 2017 | 04:48 WIB | Liga Champions-Europa

Everton Ditahan Imbang Apollon Limassol

LIVERPOOL, suaramerdeka.com -Everton kembali gagal meraih kemenangan di fase grup Liga Europa musim ini usai diimbangi  klub Siprus, Apollon Limassol, dengan skor 2-2 di Goodison Park, Jumat (29/9) dini hari. Dua gol Everton dicetak Wayne Rooney dan Nikola Vlasic lalu dwigol Apollon dicetak Adrian Sardinero dan Hector Yuste.

Main di kandang sendiri, Everton sebenarnya mendominasi permainan usai mengusai bola hingga 62 persen, lalu membuat 18 percobaan mencetak gol dan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Apollon membuat 10 percobaan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Di menit 12, Everton kecolongan setelah Sardinero mencetak gol. Umpan silang Anton Maglica dari sisi kanan awalnya disontek Sardinero namun bisa ditepis kiper Jordan Pickford, namun bola muntah kembali dikuasai Sardinero lalu menceploskannya ke dalam gawang.

Di menit 21, Everton menyamakan kedudukan setelah kesalahan backpass Yuste memudahkan Rooney mencetak gol ke gawang kosong karena kiper Bruno Vale sudah meninggalkan posisinya. Skor 1-1 menutup laga babak pertama. 

Babak kedua menit 66, Everton kemudian berbalik memimpin setelah umpan pendek dari Gylfi Sigurdsson, diterima Vlasic yang menusuk ke kotak penalti dan dengan tenang menaklukkan Bruno Vale. Menit 86, Apollon harus kehilangan Valentin Roberge yang diganjar kartu merah langsung setelah kedapatan menginjak Dominic Calvert-Lewin.

Dua menit setelah kejadian itu, Apollon malah bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Yuste melalui sundulan meneruskan tendangan bebas Sardinero. Laga berakhir imbang sama kuat, 2-2.

Hasil mengecewakan ini membuat Everton terpuruk di posisi juru kunci Grup E dengan perolehan satu poin dari dua laga. Mereka ada di bawah Atalanta (4), Lyon (dua), dan Apollon (dua).

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )