image

Foto: SkySports.com

14 September 2017 | 08:18 WIB | Liga Champions-Europa

Bagi Wenger, Liga Europa Bukan Cara Terbaik Kembali ke Liga Champions

LONDON, suaramerdeka.com -Arsene Wenger memilih finis empat besar di liga karena merupakan cara terbaik Arsenal untuk bermain kembali di Liga Champions. Menurutnya, Liga Europa bukanlah cara terbaik yang dimiliki timnya kembali ke kompetisi itu.

"Kami tidak menghitung ini sebagai cara untuk lolos ke Liga Champions. Ini bukanlah kesempatan terbaik, tapi cuma salah satu peluang. Saya sudah sering bilang cara terbaiknya ya finis di empat besar Premier League," kata dia pada sesi konferensi pers sebelum laga yang dilansirDaily Mail.

Musim ini, Arsenal absen dari Liga Champions setelah cuma finis kelima di Premier League, sekaligus menandai berakhirnya catatan selalu finis empat besar sejak era Wenger dimulai pada 1996/1997 silam. Musim ini, Arsenal harus rela berlaga di Liga Europa, di mana melawan FC Cologne di Emirates Stadium, Jumat (15/9), akan menjadi laga perdana mereka.

Musim lalu Manchester United menunjukkan bahwa Liga Europa bisa jadi tiket ke Liga Champions dengan jadi juara. MU musim lalu benar-benar memanfaatkan peluang di Liga Europa. Cuma finis keenam di liga, The Red Devils fokus di Liga Europa sampai juara dan lolos ke Liga Champions musim ini.

Namun, Wenger tak melihatnya demikian dan dia juga melihat tantangan besar tampil di Liga Europa adalah periode pemulihan yang singkat. Setelah tampil di Kamis malam, mereka sudah akan bermain lagi dua-tiga hari berikutnya di liga.

Tapi Wenger percaya diri hal itu bisa diatasi. Salah satu kesempatan untuk membuktikannya adalah saat menghadapi Chelsea akhir pekan nanti. "Chelsea adalah kesempatan bagus untuk membuktikan kami bisa melakukannya. Anda tidak harus terjebak dalam mindset yang dibentuk sebelumnya. Dalam tiga hari, kondisi fisik anda akan pulih," katanya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )