image

Foto: Michael Steele/Getty Images

14 September 2017 | 03:59 WIB | Liga Champions-Europa

Man City Menang Telak di Kandang Feyenoord

ROTTERDAM, suaramerdeka.com- Poin sempurna dipetik Manchester City pada kiprah awalnya di Liga Champions musim ini usai melibas Feyenoord 4-0 di De Kuip, Rotterdam, Kamis (14/9) dini hari. John Stones menyumbangkan dua gol untuk City dan dua gol lain dicetak Sergio Aguero serta Gabriel Jesus.

Main di kandang lawan, City sudah unggul kala laga belum genap berjalan dua menit, setelah umpan silang David Silva bisa disundul Stones. Gelandang Feyenoord, Tonny Vilhena sudah berupaya mencegah bola melewati sela-sela kakinya, namun gagal sehingga si kulit bundar tetap masuk gawang dan berbuah gol.

Di menit 10, Sergio Aguero menggandakan keunggulan timnya setelah sukses menyambar umpan silang dari Kyle Walker tanpa bisa diantisipasi Brad Jones. Memasuki menit ke-25, Gabriel Jesus memperbesar keunggulan City setelah memaksimalkan bola muntah hasil tembakan keras Benjamin Mendy yang dimentahkan oleh Jones.

Di sisa babak pertama, City masih menguasai jalannya permainan. Akan tetapi, mereka tak bisa mencetak gol tambahan dan skor 3-0 tetap bertahan. Pada paruh kedua, City menurunkan intensitas serangan mereka dan bisa mencetak satu gol tambahan lewat Stones pada menit ke-63, usai memaksimalkan umpan silang Kevin de Bruyne dengan sundulannya.

Skor 4-0 untuk keunggulan City bertahan hingga laga usai. Di laga lain, Napoli yang melawan Shakhtar Donetsk, takluk 1-2 di Oblasny SportKomplex Metalist. Dua gol Shakhtar dicetak Taison dan Facundo Ferreyra, sedang satu gol Napoli dicetak Arkaiusz Milik melalui titik penalti.

Berkat kemenangan telak ini, City untuk sementara memuncaki klasemen Grup F dengan perolehan tiga poin, diikuti Shakhtar. Napoli di peringkat ketiga serta diikuti Feyenoord di posisi terbawah dengan poin nol.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )