image

Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

13 September 2017 | 19:49 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Jalani Partai Hidup Mati, PSIM Enggan Bergantung dengan Tim Lain

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com- Partai hidup mati akan dilakoni PSIM Yogyakarta kala menantang tuan rumah Persepam Madura di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (14/9) petang pada laga pamungkas penyisihan Grup 5 Liga 2. Mengusung target lolos ke babak play off, skuat Laskar Mataram pun enggan menggantungkan nasibnya pada tim lain. “Kami ingin menentukan nasib sendiri tidak mau bergantung pada hasil dari laga-laga lainnya,” tegas Sekretaris PSIM Jarot Kastawa, Rabu (13/9).

Melawan tuan rumah, Achmad Taufik sejatinya hanya butuh hasil seri untuk lolos ke play off. Seandainya kalah pun maksimal harus dengan skor 2-1, tidak dengan skor 1-0 atau selisih gol lainnya. Hitung-hitungan ini tidak terlepas dari masih berpeluangnya tim-tim lain untuk lolos ke play off. Seperti calon lawan PSIM sendiri, Persepam yang juga masih berpeluang lolos serta Persatu Tuban yang disaat bersamaan akan menantang tuan rumah PSBI Blitar.

“Sebenarnya ada banyak ‘jalan’ untuk kami bisa lolos, seperti kalau PSBI daengan Persatu berakhir imbang maka otomotis kami yang lolos karena nilai Persatu hanya 19 apapun hasil dari laga Persepam melawan PSIM. Tapi kami tak mau bergantung dengan hal tersebut. Makanya anak-anak harus tetap fokus dan yakin untuk bisa lolos,” papar pria asal Sragen tersebut.

Maka dari itu dari sisi tim, dengan berkekuatan 18 pemain, skuat besutan Erwan Hendarwanto ini juga bertekad meraih hasil yang diinginkan seluruh publik Kota Jogja. Bahkan, keberangkatan ke Pulau Garam juga dilakukan lebih dini agar memiliki istirahat cukup panjang.

Menurut Erwan, skuad yang dibawa tidak banyak perubahan seperti laga-laga tandang sebelumnya. Hanya, kiper utama Tito Rama belum dapat bergabung karena dalam pemulihan cedera. Sementara soal komposisi pemain saat melawan Persepam nanti, pelatih yang telah mengantongi lisensi C AFC ini mengatakan, masih akan melihat kondisi pemain menjelang laga.

Erwan menegaskan para pemain yang akan mengisi starting line up nantinya, merupakan para pemain yang secara mental siap bertempur. “Kami akan pilih pemain yang secara fighting siap,” tandas juru taktik asal Magelang tersebut.

(Gading Persada /SMNetwork /CN26 )