image

Foto: Javier Soriano / AFP / Getty Images

13 September 2017 | 04:41 WIB | Dunia

Ronaldo Dinilai Kurang Tepat Terima Ballon d'Or 2017

MADRID, suaramerdeka.com -Bek Atletico Madrid, Filipe Luis menilai Cristiano Ronaldo kurang tepat menerima Ballon d'or 2017 kendati dia amat dijagokan mendapatkan penghargaan itu. "Ballon d'Or adalah hal yang subyektif. Cristiano tidak melakukan apapun sampai dua bulan terakhir," sebut Luis kepada Panenka, yang dikutip FourFourTwo.

Pada 2016/17, bintang sepak bola Portugal itu meraup sukses besar dengan Real Madrid. Mengemas 42 gol, pemain Portugal tersebut mengantar timnya menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Sebanyak 25 gol dibuat Ronaldo dalam 29 penampilan di liga dan 12 gol di Eropa. Khusus kompetisi yang terakhir di sebut, mantan pemain Manchester United itu hanya membuat sempat menjalani puasa gol sebelum mengemas 10 gol sejak perempatfinal leg kedua.

Peluang Ronaldo meraih Bola Emas keempat dalam lima musim terakhir juga sangata besar. Dia diyakini akan mendapat saingan dari rival beratnya, Lionel Messi (Barcelona), meski hanya meraih titel Copa del Rey dan bahkan kesulitan bersma timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Luis lantas membicarakan mengenai Messi. Bek asal Brasil itu menyimpan kekaguman pada La Pulga. "Aku mengagumi Messi. Dia tidak pernah mengeluh kepadaku di pertandingan apapun. Tapi aku juga tidak pernah meminta bertukar jersey dengan dia dan tidak akan pernah. Aku datang untuk menang, bukan untuk melawan Messi."

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )