image

Foto: Istimewa

14 September 2017 | 10:27 WIB | Semarang Metro

LAZIS Al Ihsan Jateng Dikukuhkan Sebagai LAZ Provinsi

SEMARANG, suaramerdeka.com- LAZ Al Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng)  dikukuhkan sebagai Lembaga Amil Zakat Provinsi (LAZ Provinsi). Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan langsung Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 558 Tentang pemberian izin kepada Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Provinsi. Yang diterima oleh ketua Yayasan didampingi oleh pengurus Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah, Dr. Sakidi, SE.Akt, M.Si bertempat di Hotel Noormans Semarang,akhir pekan lalu.

Surat keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA yang dibarengkan dengan acara seminar Zakat dengan tema "Bolehkah, masjid, sekolah, pesantren, koperasi dan perkantoran mengelola dana zakat".

Kementerian Agama menilai LAZ Al Ihsan Jawa tengah layak menjadi LAZ skala provinsi setelah menjalani verifikasi persyaratan, bagi verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual. Tarmizi Tohor menyampaikan ucapan selamat atas legalitas yang didapat dan berharap semoga ke depan semakin sukses.

Ketua Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah, Sakidi, menyampaikan rasa syukur atas pengukuhan ini.  "Terima kasih  kepada segala pihak yang sudah memberikan dukungan sehingga LAZ Al Ihsan Jawa Tengah dikukuhan oleh Kemanag RI sebagai LAZ Provinsi. Kami memohon doa restu agar senantiasa dipercaya dalam mengelola amanah umat," ucapnya.

Selanjutnya, ia mengajak kepada seluruh pihak untuk bersinergi sehingga penghimpunan dan pengelolaan zakat bisa berjalan dengan maksimal.

 

(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )