image

DONOR DARAH: Puluhan prajurit TNI Kodim 0720 Rembang, melakukan aksi donor darah dalam rangka HUT ke-72 TNI di Balai Manunggal Makodim Rembang, Rabu (13/9). (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

13 September 2017 | 19:40 WIB | Suara Muria

HUT TNI, Puluhan Prajurit Donorkan Darah

REMBANG, suaramerdeka.com –Puluhan prajurit TNI Kodim 0720 Rembang, Rabu (13/9), melakukan aksi donor darah di Balai Manunggal Makodim Rembang. Aksi sosial tersebut dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 TNI 2017.

Tercatat seratus orang yang terdiri dari 85 prajurit dan 15 orang anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang XLI mendaftar untuk ikut berpartisipasi. Namun, lantaran berbagai sebab dan alasan peserta donor hanya 50 orang.

Dandim 0720 Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady mengungkapkan, aksi donor darah dipilih lantaran sebagai salah satu upaya terlibat dalam kepedulian sesama antarmanusia. Selain itu, hal ini juga sebagai respons lantaran kebutuhan darah di Rembang melalui PMI selama ini cukup tinggi. "Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga membantu PMI Rembang memenuhi stok darah untuk kebutuhan masyarakat Rembang dan sekitarnya. Apalagi donor darah juga bermanfaat bagi pendonor," terang dia.

Menurut Darmawan, keterlibatan prajurit TNI dalam aksi sosial semisal donor darah sudah kerap dilakukan. Selain terlibat dalam acara yang didesain oleh Makodim, prajurit juga kerap terlibat dalam kegiatan donor darah di lain lokasi. "Harapan kami, setiap prajurit semakin memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama manusia. Lain waktu, akan kami agendakan kegiatan serupa dengan melibatkan prajurit Kodim Rembang," tandas dia. 

(Ilyas al-Musthofa /SMNetwork /CN38 )