image

Foto: Viva.co.id

12 September 2017 | 19:37 WIB | Pilkada Serentak

Deddy Mizwar Pilih Pegang Komitmen Prabowo

BANDUNG, suaramerdeka.com -Incumbent Deddy Mizwar menegaskan bahwa dirinya lebih memegang teguh komitmen Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dibanding mendengar statemen pejabat partai lain terkait dengan pencalonannya menuju kursi Jabar-1 pada Pilgub 2018. Pernyataan tersebut dilontarkan Jenderal Nagabonar atas kabar yang menyebutkan bahwa Partai Gerindra Jabar melalui ketuanya, Mulyadi mencabut dukungannya terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, Selasa (12/9).

"Yang komitmen ketua umum, dan sekarang yabg mengeluarkan pernyataan bukan ketua umum, karena itu saya percaya ketua umum, seorang pejuang, militer, integrasinya, atas komitmennya, apakah betul itu langsung instruksinya saya kok gak yakin," tandasnya.

Dengan kesadaran tersebut, Deddy Mizwar secara implisit memilih tak mau menanggapinya secara lebih jauh. Meski demikian, dia sempat menyatakan keheranannya atas munculnya pernyataan itu. Pasalnya, statemen itu berpotensi menimbulkan kesalahpahaman.

"Maksudnya apa, jangan sampai kemudian ada mispersepsi. Yang jelas, selama belum ada pernyataan ketua umum saya berkeyakinan akan integritas Prabowo bahwa komitmen itu bisa dipegang," tandasnya.

Tak hanya itu, Deddy Mizwar pun menggarisbawahi alasan Mulyadi bahwa pencabutan itu didasarkan pada pernyataan Syaikhu yang dianggap tak percaya diri dalam menghadapi Pilgub dalam sebuah acara. "Itu naif," tandasnya.

Sebelumnya kepada wartawan, Mulyadi menyatakan pihaknya mencabut dukungan atas pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu karena sejumlah alasan. Di antaranya, kevakuman komunikasi di antara kedua partai pasca mengumumkan keduanya sebagai pasangan yang resmi diusung pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Selama sebulan ini vakum. Komunikasi ada tapi tak adafollow upyang maksimal, padahal ini penting untuk proses pemenangan," tandasnya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN38 )